Search

Skincare Tak Harus Mahal, Ini Tips Sederhana Perawatan Kulit Wajah - detikHealth

Jakarta - Punya wajah yang sehat adalah dambaan sebagian besar orang termasuk kaum hawa. Beberapa bahkan melakukan berbagai cara agar wajahnya tampak berseri alami.

Sayangnya banyak juga yang akhirnya tergiur skincare dengan harga murah yang akhirnya menyebabkan efek samping serius. Seperti yang viral baru-baru ini soal penggunaan skincare membuat seorang remaja kena kanker kulit.

"Skincare nggak harus mahal," tegas spesialis kulit dan kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari DNI Skin Center saat dihubungi detikcom, Senin (23/12/2019).


"Basicnya itu pembersihan dulu, bisa menggunakan sabun, toner, cleanser. Kedua sunblock. Variannya banyak ada yang bentuknya gel, spray, atau krim untuk pelindung dan tabir surya," sebutnya.

Ada beberapa tahapan yang memang dianjurkan untuk merawat wajah. Tapi produk dari rangkaian tersebut tak harus mahal sebab efek yang akan timbul juga kurang lebih sama.

"Tidak harus mahal karena bahan itu dengan harga murah pun hasilnya hampir sama," ucapnya.

Selain rangkaian itu, bisa juga menggunakan skincare yang bersifat terapi seperti serum untuk mencerahkan atau dalam hal pengobatan. Misalnya krim malam yang mengandung vitamin A atau lainnya.

"Kalau serum, essence kan harapannya efek terapi misal mencerahkan, melembabkan, glowing. Tapi yang paling minimal adalah tabir surya," pungkasnya.

Simak Video "Kata Dokter Soal Pria Sulit Lakukan 'Chair Challenge' yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
December 23, 2019 at 01:07PM
https://ift.tt/34JZCeo

Skincare Tak Harus Mahal, Ini Tips Sederhana Perawatan Kulit Wajah - detikHealth
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Skincare Tak Harus Mahal, Ini Tips Sederhana Perawatan Kulit Wajah - detikHealth"

  1. Admin numpang promo ya
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin 1onQQ ^^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.