Search

Resolusi 2020 Lari, Jangan Lupa Pelajari Teknik Lari Ini - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun 2020 sudah di depan mata. Apakah resolusi 2020 Anda salah satunya adalah meningkatkan performa lari? Jika ya, salah satu yang perlu Anda pertimbangkan di sini adalah nutrisi dan mempelajari teknik serta tujuan lari yang akan Anda jalani.

Korakod Panic, anggota Dewan Penasihat Nutrisi, Herbalife Nutrition dalam keterangan tertulisnya belum lama ini mengatakan nutrisi penting bagi kesehatan pelari sekaligus meningkatkan performa selama berlari. Ada lima nutrisi yang perlu diperhatikan, yaitu karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin, serta air.

Jika Anda berolahraga secara teratur, periksa berat badan Anda sebelum dan sesudah latihan untuk melihat seberapa banyak Anda kehilangan air. Selain memahami pentingnya nutrisi, kata Korakod,spelari juga perlu mempelajari teknik berlari yang tepat dan tujuan akhir dari kegiatan ini.

Jika Anda memiliki sedikit waktu dan ingin membakar kalori dan lemak, Anda dapat melakukan latihan interval, yang bergantian dengan interval waktu pendek (80-90 persen dari denyut jantung maksimum selama 30-60 detik) dengan waktu istirahat (50 persen dari denyut jantung maksimum) selama 1-2 menit).

Cara ini membantu meningkatkan sirkulasi dan memungkinkan jantung memompa darah dan membuatnya lebih sehat, sekaligus memperkuat otot. Namun, pastikan detak jantung Anda tidak terlalu tinggi selama latihan karena terlalu banyak berolahraga juga bisa berbahaya.

Jika tujuan utama Anda berlari membakar lemak, dan Anda punya waktu, Anda bisa berlari perlahan untuk meningkatkan detak jantung Anda hingga 40-60 persen dari maksimum, setidaknya selama 45-60 menit.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
December 30, 2019 at 05:30AM
https://ift.tt/39qC01M

Resolusi 2020 Lari, Jangan Lupa Pelajari Teknik Lari Ini - Tempo
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resolusi 2020 Lari, Jangan Lupa Pelajari Teknik Lari Ini - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.