Search

Liburan Bisa Sembuhkan Asma, Ini Rahasianya - VIVA - VIVA.co.id

VIVA – Seiring dengan momen berlibur saat ini, sudah banyak yang mulai pergi ke destinasi yang diinginkan baik itu bersama keluarga, teman, ataupun sendiri. Liburan ternyata tak hanya dapat memberi rasa bahagia tetapi juga memberi ragam manfaat baik pada mental.

Diketahui, setiap orang memiliki rutinitas masing-masing yang terus dilakukan setiap hari sepanjang bulan bahkan sepanjang tahun. Tanpa disadari, hal tersebut dapat memicu stres berkepanjangan. Salah satu cara untuk menghentikan stres sejenak adalah dengan berlibur, dan hal ini bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental seseorang.

Tapi tahukah Anda bahwa liburan bisa memiliki banyak manfaat untuk fisik dan juga mental? Salah satunya ternyata bisa menjauhkan depresi. Dengan suasana baru selama liburan, bisa memberi rasa bahagia sehingga meredam depresi.

"Banyak tekanan dan pikiran jadi perlu cari suasana. Suasana baru untuk bangkitkan suasana perasaan dengan cara berlibur, bisa tingkatkan hormon serotonin," ujar spesialis kesehatan jiwa, Dr dr Fidiansjah Mursjid Ahmad SpKJ, MPH., dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin 30 Desember 2019.

Lihat Juga

Dengan diproduksinya hormon tersebut, turut meminimalisir risiko penyakit  jantung yang masih di tahan ringan. Tak hanya itu, berlibur ke pantai juga sangat baik untuk sistem pernapasan tubuh, lho. Kok bisa?

"Pantainya masih jernih dan bersih benar-benar bisa kurangi asma. Proses pergantian air laut membuat proses oksigenasi yang baik untuk pernapasan," ungkapnya lagi.

Sebaiknya, menghirup udara pantai yang ampuh untuk menyembuhkan asma dilakukan saat pagi hari pukul 6. Sebab, terik panas matahari bisa mengurangi proses oksigenasi itu. Ditambahkannya bahwa jika kondisi pantai sudah terkontaminasi, tidak disarankan karena malah bahaya bagi pernapasan seperti banyak sampah atau asap rokok. 

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
January 01, 2020 at 06:12AM
https://ift.tt/2QyZxoR

Liburan Bisa Sembuhkan Asma, Ini Rahasianya - VIVA - VIVA.co.id
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

2 Responses to "Liburan Bisa Sembuhkan Asma, Ini Rahasianya - VIVA - VIVA.co.id"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. Dewa HOKI lagi ada di pihak mu lo segera daftar dan bermain di DEWALOTTO kemenangan nyata menanti anda semua lo segera merapat ya guyss... :D
    ADD WA +855 888765575 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.