Search

Beberapa Warga Desa Cekok Ponorogo Mulai Terkena Penyakit Demam Berdarah - beritajatim

Ponorogo (beritajatim.com) – Memasuki musim penghujan seperti sekarang, masyarakat harus waspada terhadap berkembangbiaknya nyamuk aides aegypti. Karena bisa menyebarkan virus dengue dan orang yang digigitnya bisa menderita demam berdarah dengue (DBD). Seperti yang dialami oleh beberapa warga di Dusun Jambean Desa Cekok Kecamatan Babadan Ponorogo yang diduga terjangkit penyakit tersebut.

”Mulai pertengahan November hingga sekarang, penderita ada 11 orang. Dan letak rumahnya juga berdekatan,” kata Syamsuri, salah satu warga setempat, Jumat (27/12/2019).

Syamsuri menceritakan bahwa istri dan anaknya juga menjadi korban dari keganasan virus dengue tersebut. Awalnya anaknya panasnya naik turun, karena sudah 4 hari belum juga sembuh, akhirnya dibawa ke klinik kesehatan Pangestu di Desa Polorejo. Disana sang anak menjalani perawatan selama 4 hari. Saat dicek, trombositnya dibawah normal yakni dibawah 100.000 mm3.

”Anak saya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, ganti ibunya yang masuk klinik dan dirawat selama 6 hari,” katanya.

Syamsuri mengungkapkan anggota keluarga masih beruntung bisa dirawat klinik. Karena ketiga tetangganya harus dirawat di rumah sakit, sebab trombositnya menurun sehingga pihak klinik merujuknya ke salah satu rumah sakit di Ponorogo. Syamsuri berharap dengan sudah banyaknya korban ini, Dinas terkait segera melakukan tindakan.

”Pengennya segera difoging, kami sudah lapor kejadian ini ke perangkat desa,” pungkasnya.(end/ted)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
December 27, 2019 at 05:34PM
https://ift.tt/2rANgrA

Beberapa Warga Desa Cekok Ponorogo Mulai Terkena Penyakit Demam Berdarah - beritajatim
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beberapa Warga Desa Cekok Ponorogo Mulai Terkena Penyakit Demam Berdarah - beritajatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.