Search

Hati-hati, Begadang di Tahun Baru Bisa Picu Jerawat - VIVA - VIVA.co.id

VIVA – Jelang Tahun Baru, tak sedikit yang sudah mengatur rencana untuk menyambutnya dengan beragam acara dan kegiatan. Biasanya, aktivitas yang bakal dilakukan itu berlangsung hingga dini hari demi menyambut pergantian tahun.

Bahkan begadang atau terjaga hingga pagi menjadi hal yang biasa dilakukan demi menyambut Tahun Baru. Tapi, tanpa disadari, begadang bisa memicu bahaya pada kesehatan.

Salah satunya dampaknya berisiko membuat gula darah naik. Di mana kadar gula darah yang tinggi berisiko terhadap penyakit kronis seperti diabetes melitus.

"Saat begadang seharian, keesokan harinya tubuh memproduksi hormon kortisol yang makin meningkat dan memicu gula darah naik," ungkap spesialis penyakit dalam, dr. Wismandaru Wisnu spPD, dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne.

Lihat Juga

Adanya peningkatan hormon kortisol, papar Wisma, juga berdampak pada perubahan kulit yang memicu produksi minyak berlebih. Hal ini membuat kulit rentan berjerawat baik pada pria maupun wanita.

Apalagi jika ditambah dengan kudapan yang tidak sehat saat menunggu pergantian tahun itu, membuat jerawat makin menyukai kondisi kulit wajah. Sehingga, disarankan agar asupan makanan yang dikonsumsi dipilih dari sumber yang minim lemak, gula, dan garam.

"Sayangnya saat Tahun Baru cenderung mau ngemil yang manis dan berminyak sehingga mudah berjerawat," katanya lagi.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
January 01, 2020 at 01:00AM
https://ift.tt/2QEgzC9

Hati-hati, Begadang di Tahun Baru Bisa Picu Jerawat - VIVA - VIVA.co.id
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Hati-hati, Begadang di Tahun Baru Bisa Picu Jerawat - VIVA - VIVA.co.id"


  1. Hanya di DEWALOTTO BO terpercaya permainan terlengkap dengan proses tercepat dan pelayanan 24jam dari kami yang siap melayanin anda semua jadi tunggu apa lagi yuk segera bergabung..
    ADD WA +855 888765575 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.