Search

5 Makanan Sehat yang Harus Ada di Kulkasmu - Merah Putih

Gaya hibup sehat bisa tercermin dari apa yang ada di dalam kulkas. Ketika mesin pendingin makanan kamu banyak berisi junk food, maka kemungkinan besar gaya hidup kamu juga tak sehat. Oleh karena itu, mulai sekarang ubah isi kulkas kamu dengan makanan-makanan sehat.

Dilansir dari Boldsky, jika kamu mengisi makanan sehat di kulkas, otomatis kamu akan makan makanan dan camilan sehat. Jadi pada saat kamu pergi berbelanja, jangan lupa untuk menambahkan makanan sehat ini ke daftarmu.

Baca juga:

4 Restoran Jepang di London Ini Siap Menggoyang Lidah

1. Sayuran mentah renyah

Sayuran mentah yang renyah (Foto: Boldsky)
Sayuran mentah yang renyah (Foto: Boldsky)

Simpan beberapa mentimun, seledri, zucchini dan wortel dalam wadah tembus pandang, yang memungkinkan kamu tahu sayuran tersebut ada di sana. Sayuran mentah renyah seperti yang disebutkan sangat bermanfaat bagi kesehatan kamu secara keseluruhan dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat.

Sayuran adalah sumber penting dari banyak nutrisi, termasuk kalium, serat makanan, folat (asam folat), vitamin A, dan vitamin C. Kebanyakan sayuran secara alami rendah lemak dan kalori serta tidak memiliki kolesterol.

2. Salad buah

Salad buah (Foto: Boldsky)
Salad buah (Foto: Boldsky)

Semangkuk penuh irisan apel, anggur, beberapa buah beri dan sebagainya bermanfaat bagi kesehatanmu. Diet yang kaya buah-buahan (jumlah yang terkontrol) dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Rutin mengunsumsi salad buah juga bisa mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan risiko mata dan masalah pencernaan, dan memiliki efek positif pada gula darah yang dapat membantu jaga nafsu makan.

Baca juga:

Kafein Agen Anti Obesiti

3. Salad hijau

Salad hijau (Foto: Boldsky)
CapSalad hijau (Foto: Boldsky)tion

Salad yang dibuat dengan bayam atau selada, beberapa tomat ceri dan kacang-kacangan tidak hanya menjadi sumber energi instan tetapi juga dikemas dengan nutrisi yang penting bagi tubuh.

Salad hijau mengandung Vitamin A, Vitamin C, beta-karoten, kalsium, folat, serat, dan fitonutrien. Semua itu membuat salad hijau menjadi pilihan yang baik untuk diet sehat karena tidak mengandung kolesterol dan secara alami rendah kalori dan natrium.

4. Produk susu rendah lemak

Produk susu rendah lemak (Foto: Boldsky)
Produk susu rendah lemak (Foto: Boldsky)

Sebagai sumber lemak, protein, dan nutrisi yang sehat, makanan olahan susu rendah lemak seperti skim atau susu bebas lemak dan varietas rendah lemak yoghurt dan keju cottage adalah sumber protein yang sangat baik. Diet rendah lemak juga dapat mencegah mulas, mengurangi berat badan dan meningkatkan kolesterol juga. Oleh karena itu siapkan yogurt rendah lemak untuk waktu camilan berikutnya.

5. Telur organik

Telur organik (Foto: Boldsky)
Telur organik (Foto: Boldsky)

Satu telur mengandung 7 gram protein berkualitas tinggi, yang cukup untuk memberi kamu jumlah asam amino yang diperlukan tubuh. Telur organik juga kaya akan lemak sehat, dan berbagai macam vitamin dan mineral, termasuk zat besi, kolin, vitamin B-12, dan vitamin D.

Sediakan satu paket telur di lemari es kamu. Ingat! jangan buang kuning telurnya saat kamu mengonsumsinya. Karena itu adalah bagian yang paling bergizi, menampung sebagian besar vitamin dan mineral dan 40 persen dari total protein.

Baca juga:

Mau Awet Muda dan Tetap Cantik? Cegah Penuaan Dini dengan Buah Delima

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
December 28, 2019 at 07:39PM
https://ift.tt/2F14JN1

5 Makanan Sehat yang Harus Ada di Kulkasmu - Merah Putih
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Makanan Sehat yang Harus Ada di Kulkasmu - Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.