Search

6 Camilan yang Harus Ada di Kulkas demi Hidup Lebih Sehat - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Isi kulkas bisa mencerminkan pola makan Anda. Jika kulkas penuh dengan makanan cepat saji atau junk food, itu menunjukkan bahwa Anda tidak peduli pada kesehatan. Jadi, daripada mengisi kulkas dengan keripik asin, simpanlah makanan atau camilan berbasis buah dan sayuran yang lebih sehat. 

Makanan sehat yang tersimpan di kulkas bisa membantu Anda memiliki pola makan yang lebih baik. Jadi, ketika belanja untuk menyetok camilan, jangan lupa membeli lima jenis makanan sehat ini, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Sayuran renyah

Mentimun, wortel, atau zucchini bisa disimpan dalam wadah tembus pandang sehingga Anda selalu melihatnya ketika membuka kulkas. Sayuran mentah seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda karena merupakan sumber penting dari banyak nutrisi, termasuk kalium, serat makanan, folat (asam folat), vitamin A, dan vitamin C. Kebanyakan sayuran adalah secara alami rendah lemak dan kalori dan tidak memiliki kolesterol sehingga tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Salad buah

Simpan buah dalam bentuk potongan yang siap dimakan. Anda bisa membuat salad buah yang berisi irisan apel segar, anggur, beberapa buah beri dan sebagainya bermanfaat bagi kesehatan Anda. Diet yang kaya buah-buahan (dalam jumlah yang terkontrol) dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan risiko masalah mata dan masalah pencernaan, dan memiliki efek positif pada gula darah yang dapat membantu jaga nafsu makan.

3. Produk susu rendah lemak

Jangan takut mengonsumsi produk olahan susu karena bisa menjadi sumber lemak, protein, dan nutrisi yang sehat. Tapi, pilihlah olahan susu rendah lemak seperti susu skim atau bebas lemak dan varietas yoghurt dan keju cottage adalah sumber protein. Produk itu kaya beberapa mineral dan vitamin B riboflavin, niasin, B6 dan B12. Diet rendah lemak juga dapat mencegah mulas, mengurangi berat badan dan meningkatkan kolesterol baik.

4. Es teh hijau

Selain membantu menghindarkan Anda dari minuman tinggi kalori, secangkir es teh hijau dapat membantu memberikan aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi serta merangsang sistem kekebalan tubuh. Dan yang penting, minuman ini juga membantu menurunkan berat badan.

5. Telur organik

Sebutir telur mengandung 7 gram protein berkualitas tinggi, yang cukup untuk memberi Anda jumlah asam amino yang diperlukan untuk tubuh. Telur organik juga kaya akan lemak sehat, dan berbagai macam vitamin dan mineral, termasuk zat besi, kolin, vitamin B-12, dan vitamin D. Jangan buang bagian kuningnya. Meski dihindari banyak orang karena disebut mengandung kolesterol tinggi, kuning telur mengandung vitamin dan mineral dan 40 persen dari total protein.

6. Susu nabati

Memiliki susu nabati atau yang berbasis tumbuh-tumbuhan yang Anda suka, apakah itu almond, kedelai, atau kacang mete. Susu nabati sangat bermanfaat bagi kesehatan, termasuk memenuhi kebutuhan protein, antioksidan, melancarkan pencernaan, dan mengurangi gejala postmenopause.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
December 29, 2019 at 05:50AM
https://ift.tt/2F0HSkr

6 Camilan yang Harus Ada di Kulkas demi Hidup Lebih Sehat - Tempo
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Camilan yang Harus Ada di Kulkas demi Hidup Lebih Sehat - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.