Search

12 Manfaat Masker Kuning Telur Bebek untuk Wajah - Dream

Manfaat Kuning Telur Bebek

 Hasil gambar untuk manfaat kuning telur bebek

Banyak orang mencari kuning telur bebek karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat kuning telur bebek yang bisa kamu dapatkan.

Kesehatan jantung

Manfaat kuning telur bebek yang pertama yaitu dapat menyehatkan jantung. Kandungan kolin pada kuning telur bisa mengatur fungsi kardiovaskular. Wanita yang mengonsumsi makanan tinggi kandungan kolin akan beresiko lebih sedikit terkena kanker payudara.

Baik untuk otak

Manfaat kuning telur bebek yang berikutnya yaitu berguna untuk kebaikan otak. Kolesterol dan protein dalam kuning telur bebek juga akan menutrisi otak serta sistem saraf yang sehat, mengembalikan kemampuan fokus, mendukung memori dan proses belajar serta mengurangi dan mencegah kabut pada otak.

Meningkatkan kesuburan

Meningkatkan kesuburan juga merupakan salah satu dari manfaat kuning telur bebek. Vitamin B12 dalam kuning telur bebek dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Kekurangan vitamin B12 dapat mempengaruhi kualitas ovum, maka dari itu manfaat kuning telur bebek dapat meningkatkan kesuburan.

Sumber energi

Salah satu manfaat kuning telur bebek yaitu dapat menjadi sumber energi. Mengonsumsi kuning telur bebek yang mengandung banyak macam vitamin B tidak hanya menyuplai kalori untuk meningkatkan energi tetapi juga penting untuk kesehatan pencernaan, membantu sintesis nutrisi dari makanan, mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan membantu tubuh mensintesa vitamin dan neurotransmitter di otak.

Meningkatkan massa otot

Jika kamu sedang membentuk atau membesarkan massa otot, maka manfaat kuning telur bebek dapatmembantu hal tersebut. Kuning telur bebek kaya akan asam amino yang bergungsi untuk meningkatkan massa otot, maka kuning telur bebek akan sangat membantu agar tubuh terlihat lebih padat dan kencang.

Bagus untuk kesehatan mata

Manfaat kuning telur selanjutnya yaitu dapat menjaga kesehatan mata. Kuninig telur bebek mengandung karotenoid dan zeaxanthin yang membantu untuk meningkatkan kesehatan mata. Karotenoid berperan sebagai antioksidan pada mata untuk melindungi dari radikal bebas yang merusak retina, menurunkan resiko katarak dan degenerasi makula yang sering terjadi ketika usia lanjut.

Memberi nutrisi pada tubuh

Manfaat kuning telur bebek juga bisa memberi nutrisi pada tubuh. Kalsium dan fosfor adalah zat yang sangat bagus untuk menunjang pertumbuhan tulang. Sedangkan zat besi bagus untuk proses pembentukan sel darah merah, meningkatkan fungsi otak dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Zat besi akan membantu peredaran oksigen dalam darah ke jaringan – jaringan otot sehingga sangat baik untuk para penderita anemia.

Mencegah cacat lahir

Kandungan selenium bisa menjadi manfaat kuning telur bebek karena dapat mencegah cacat lahir. Kandungan selenium sebagai selenoprotein akan bertindak sebagai antioksidan dan berperan dalam proses pembelahan sel. Selain itu selenium juga dapat mencegah kerusakan kromosom yang dapat menyebabkan keguguran dan cacat lahir pada bayi. Selenium juga akan meningkatkan produksi dan kualitas sperma pada pria.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
December 23, 2019 at 10:12AM
https://ift.tt/2QbXEhD

12 Manfaat Masker Kuning Telur Bebek untuk Wajah - Dream
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "12 Manfaat Masker Kuning Telur Bebek untuk Wajah - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.