Search

Demam Tinggi, Mahasiswa Pulang dari Tiongkok Dikarantina di Bogor - BeritaSatu

Bogor, Beritasatu.com - Seorang mahasiswa berinisial JS (19), terpaksa harus diisolasi di RS Eka Hospital, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikarenakan JS mengalami demam tinggi usai pulang dari Tiongkok.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif mengatakan JS merupakan salah satu dari 20 mahasiswa pertukaran mahasiswa di Tiongkok. Ia pun mengalami demam tinggi mendadak yang dikhawatirkan suspect virus korona.

"Iya, dia habis belajar di sana. Awalnya dia demam tinggi mendadak tetapi tidak ada batuk dan sesak," kata Dedi, mengonfirmasi, Jumat (31/1/2020).

Sebagai langkah awal, lanjut Dedi, JS langsung diisolasi di RS Eka Hospital, Gunung Putri sejak Rabu 29 Januari 2020 lalu. Hasil pemeriksaan sementara, gejala yang dialaminya cenderung morbili atau campak.

"Makanya tidak dirujuk ke RS Sulianti Saroso, arahnya lebih ke morbili. Tapi karena (JS) habis kontak di sana (endemik korona) dan kebetulan pas pulang lagi korona jadi tetap kita karantina dan protap korona," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu hasil pasti dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait gejala penyakit yang dialami JS.

"Sekarang sudah diobservasi sama tim kita dengan Kemenkes. Sampelnya juga sudah kita bawa ke Balitbangkes Jakarta, kita masih menunggu hasilnya mungkin sekitar tiga hari," pungkasnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 31, 2020 at 04:40PM
https://ift.tt/2u6rNIe

Demam Tinggi, Mahasiswa Pulang dari Tiongkok Dikarantina di Bogor - BeritaSatu
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demam Tinggi, Mahasiswa Pulang dari Tiongkok Dikarantina di Bogor - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.