Search

Virus Corona Menginfeksi Lebih dari 7000 Orang, Kenali Lagi Penyebaran, Gejala, dan Pencegahannya - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Virus corona telah menginfeksi lebih dari 7000 orang di dunia, angka kematian pun telah mencapai 170 orang.

Kenali lagi penyebaran, gejala, dan pencegahan virus corona.

Berdasarkan data dari SCMP per 30 Januari 2020 pukul 8.35 WIB, tercatat sudah ada 7.892 kasus virus corona yang terkonfirmasi.

170 orang telah meninggal dunia, yang semuanya berada di China.

Tidak ada kasus kematian yang dikonfirmasi di negara lain.

scmp
SCMP

Virus corona yang berasal dari kota Wuhan, China ini kini telah menyebar ke negara-negara lain, seperti Hong Kong, Macau, Taiwan, Australia, Kamboja, Kanada, Perancis, Jerman, Jepang, Malaysia, Nepal, Srilanka, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Seperti yang dilansir Centers for Disease Control and Prevention (CDC), berikut adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui mengenai virus corona.

Penyebaran: Bagaimana 2019-nCoV Menyebar?

Coronavirus atau virus corona datang dari keluarga besar virus yang umum menjangkiti beberapa hewan, seperti onta, kerbau, dan kelelawar.

Namun sangatlah jarang, virus corona pada hewan bisa menulari manusia dan bahkan menulari antar manusia, seperti halnya MERS dan SARS.

Ketika penyebaran manusia-ke-manusia terjadi pada MERS dan SARS, dipercaya virus menular melalui tetesan atau partikel-partikel pernapasan yang dihasilkan ketika seseorang yang sakit batuk atau bersin.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 09:09AM
https://ift.tt/2U8lkY0

Virus Corona Menginfeksi Lebih dari 7000 Orang, Kenali Lagi Penyebaran, Gejala, dan Pencegahannya - Tribunnews
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona Menginfeksi Lebih dari 7000 Orang, Kenali Lagi Penyebaran, Gejala, dan Pencegahannya - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.