Search

NETZ ID - Masker N95 Langka, Harganya Naik Jadi Rp500 Ribu Per Pak - netz.id

Ramai isu virus Corona membuat masyarakat mencari cara untuk antisipasi terkena virus ini. Salah satunya dengan memborong masker untuk dijadikan stok di rumah. Permintaan masker jenis N-95 meningkat tajam terjadi di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Bahkan stok masker N-95 telah habis terjual di pasar ini.

(NET/Nova Yul Hendri)

Pasca isu penyebaran virus Corona, harga masker melonjak dratis hingga mencapai Rp500 ribu per pak dari harga sebelumnya yaitu Rp225 ribu per pak. Pedagang Pasar Pramuka, kini hanya menjual masker bedah dengan permintaan yang terus meningkat.

“Nyari (masker) kosong, kita mau kirim ke Cina. Saya importir juga,” ungkap Yanto, pembeli masker pada (28/01/20).

(NET/Nova Yul Hendri)

Sebenarnya masker bedah dan masker N-95 emang bisa menyaring partikel dari udara tapi ukuran virus Corona jauh lebih kecil dibanding kemampuan masker dalam menyaringnya. Walau bisa meminimalkan risiko penularan, tapi masker tidak bisa dibilang 100 persen ampuh.

Pencegahan virus Corona yang paling baik menurut Centers for Disease Control and Prevention adalah dengan mencuci tangan sesering mungkin, berusaha enggak menyentuh wajah dengan tangan, serta menghindari kontak dengan orang sakit.

(NET/Nova Yul Hendri)

Hingga berita ini diturunkan, di Cina tercatat 170 orang tewas akibat virus Corona. Sementara di Indonesia sendiri belum ada yang terkonfirmasi positif Corona, namun Indonesia sudah dinyatakan siaga satu dalam menghadapi virus ini.

NOVA YUL HENDRI | ESTHER CRAMER

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 10:22AM
https://ift.tt/37zTxU2

NETZ ID - Masker N95 Langka, Harganya Naik Jadi Rp500 Ribu Per Pak - netz.id
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NETZ ID - Masker N95 Langka, Harganya Naik Jadi Rp500 Ribu Per Pak - netz.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.