Search

Peneliti di Hong Kong Berhasil Ciptakan Vaksin Untuk Virus Corona - Timlo Net

Timlo.net–Salah satu alasan kenapa virus Corona di Cina begitu mematikan adalah karena saat ini belum ada obat untuk virus itu. Tapi menurut pemberitaan, para peneliti di Hong Kong berhasil mengembangkan vaksin untuk virus Corona.

Ahli penyakit menular Profesor Yuen Kwok-yung dari the University of Hong Kong mengungkap jika timnya berhasil mengembangkan vaksin untuk virus tersebut. Tapi Yuen mengungkap jika perlu waktu untuk mendistribusikan vaksin itu kepada masyarakat dan para penderita virus Corona.

Vaksin itu sendiri perlu menjalani fase uji coba pada binatang. Setelah itu, peneliti akan melakukan uji coba pada manusia. Dia memperkirakan perlu waktu beberapa bulan untuk uji coba pada binatang, tulis SCMP pada Selasa (28/1). Sementara uji coba pada manusia baru bisa dilakukan setahun kemudian. Vaksin itu dikembangkan dari vaksin influenza berbentuk semprotan hidung. Vaksin influenza itu juga sebelumnya dikembangkan oleh tim Yuen.

Vaksin baru ini pada dasarnya adalah modifikasi vaksin influenza ini. Para peneliti menambahkan permukaannya dengan antigen virus corona. Secara teori, vaksin ini tidak hanya mencegah virus corona, tapi juga influenza.

“Kami sudah memproduksi vaksin itu, tapi akan perlu waktu yang lama untuk mengujinya pada binatang. Jika vaksin itu sepertinya efektif dan aman pada sejumlah spesies binatang, maka vaksin itu akan diuji coba pada manusia. Perlu waktu kurang lebih setahun sebelum vaksin itu dikirim,” ujar Profesor Yuen.

Editor : Ranu Ario

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 29, 2020 at 10:07AM
https://ift.tt/2uGdFp7

Peneliti di Hong Kong Berhasil Ciptakan Vaksin Untuk Virus Corona - Timlo Net
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peneliti di Hong Kong Berhasil Ciptakan Vaksin Untuk Virus Corona - Timlo Net"

Post a Comment

Powered by Blogger.