Search

Khawatir Terjangkit Corona Sepulang dari China, Mahasiswa Bogor Diisolasi - ayobogor.com

Ilustrasi -- Petugas medis membawa pasien di Rumah Sakit Jinyintan, Kota Wuhan China diduga terinveksi virus korona. (Foto AFP/melalui Suara.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Seorang mahasiswa asal Bogor berinisial JS (19) mengalami demam selepas pulang dari China. Dia diduga terjangkit Virus Corona sehingga mendapatkan penanganan.

AYO BACA : Daftar 18 Negara Terjangkiti Virus Corona

"Iya, dia mahasiswa yang habis belajar di sana (China) 20 orang (program pertukaran pelajar). Tapi yang demam itu satu orang saja (JS). Awalnya demam tinggi mendadak, tapi tidak ada batuk dan sesak," kata Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif dikonfirmasi Suara.com, Jumat (31/1/2020).

AYO BACA : Per 31 Januari, Korban Tewas Corona Naik Menjadi 213 Jiwa

Karena dikhawatirkan terjangkit Virus Corona, JS langsung mendapat perawatan intensif dan diisolasi di Rumah Sakit Eka Hospital, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Hasil observasi sementara, demam yang dialami JS cenderung ke gejala morbili atau campak.

"Sama hari ini jadi sudah tiga hari dirawat di sana. Tidak dirujuk ke RS Sulianti Saroso karena arahnya lebih ke morbili. Tapi karena (JS) habis kontak di sana (China) dan kebetulan pas pulang lagi (ramai) Corona, jadi tetap kita karantina dan protap Virus Corona," jelasnya.

Namun, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pengecekan laboratorium dari Kementerian Kesehatan terkait gejala yang dialami JS terindikasi Virus Corona atau bukan.

"Sekarang (JS) sudah diobservasi sama tim kita dengan Kemenkes. Sampelnya juga sudah kita bawa ke Balitbangkes Jakarta, kita masih menunggu hasilnya mungkin sekitar tiga hari keluar."

AYO BACA : WHO Umumkan Darurat Global Virus Corona

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 31, 2020 at 04:18PM
https://ift.tt/2GHCjIs

Khawatir Terjangkit Corona Sepulang dari China, Mahasiswa Bogor Diisolasi - ayobogor.com
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Khawatir Terjangkit Corona Sepulang dari China, Mahasiswa Bogor Diisolasi - ayobogor.com"


  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.