Search

Wabah Virus Corona Meningkat: Otoritas AS Kebut Pengembangan Vaksin - News Akurat

AKURAT.CO, Para ilmuwan di Amerika Serikat dilaporkan bekerja secara cepat untuk mengembangkan Vaksin Virus Corona. Saat ini wabah virus tersebut telah meluas ke setidaknya 16 negara. Data terakhir dari BBC menunjukkan bahwa ada 5.974 penderita terkonfirmasi, 9.239 jumlah kasus yang masih diduga, dan 132 kasus kematian akibat virus.

Di Amerika Serikat, para ilmuwan di tiga lembaga berbeda sedang mengerjakan Vaksin koronavirus dengan dana dari Koalisi untuk Kesiapsiagaan Inovasi Epidemi (CEPI), sebuah kemitraan global yang diluncurkan di Forum Ekonomi Dunia Davos pada 2017.

Perusahaan farmasi Inovio yang berkantor pusat di Pennsylvania dan Universitas Queensland tengah mengerjakan Vaksin untuk MERS -CoV, jenis lain dari coronavirus, dan flu, yang menimbulkan risiko lebih besar bagi orang Amerika daripada coronavirus baru.

baca juga:

Sementara itu perusahaan bioteknologi Moderna bermitra dengan Institut Kesehatan Nasional (NIH) Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular (NIAID) bekerja membuat Vaksin untuk Virus Corona baru yang saat ini mewabah.

"Niat kami dalam pengerjaan Vaksin ini adalah untuk meningkatkan pekerjaan kami pada Virus Corona MERS dan sebagai platform respon cepat untuk mempercepat pengembangan Vaksin. Tidak ada jaminan keberhasilan, tetapi kami berharap pekerjaan ini dapat memberikan langkah maju yang signifikan dan penting dalam mengembangkan Vaksin untuk penyakit ini," kata CEO CEPI dalam sebuah pernyataan pada 23 Januari, dilansir dari laman The Hill, Rabu (29/1).

Direktur NIAID Anthony Fauci mengatakan mereka berharap untuk memulai melakukan pengujian kepada manusia dalam tiga bulan. Vaksin saat ini sedang dikembangkan di kantor pusat mereka di Bethesda, Maryland.

Pada 27 Januari Departemen Kesehatan Maryland melaporkan bahwa seorang penduduk negara bagian sedang diuji menggunakan Vaksin ini. []

Editor: Anugrah Harist Rachmadi

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 29, 2020 at 12:42PM
https://ift.tt/2GvaXW0

Wabah Virus Corona Meningkat: Otoritas AS Kebut Pengembangan Vaksin - News Akurat
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wabah Virus Corona Meningkat: Otoritas AS Kebut Pengembangan Vaksin - News Akurat"

Post a Comment

Powered by Blogger.