Search

Soal Virus Corona, Puan Maharani Minta Ini ke Pemerintah - Kedai Pena

ALL

By  | 

Puan Maharani bersama Wakil Pimpinan DPR juga bertemu dengan sejumlah Anggota Polri yang berjaga di DPR | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mendesak pemerintah untuk mengatasi kesimpangsiuran informasi terkait dengan penyebaran virus Corona di Cina.

Pemerintah, kata dia, khususnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) perlu membuat pernyataan tentang data sebenarnya.

“Sekaligus memberi keyakinan dengan menunjukkan pada masyarakat bahwa pemerintah bekerja untuk mencegah masuknya virus corona,”, Senin, (27/1/2020).

Dia menegaskan agar Kemenkes bersama stakehokder lainnya menjelaskan upaya-upaya pencegahan virus korona masuk ke wilayah Indonesia serta penanggulangannya bila virus itu sudah masuk ke wilayah Nusantara.

Pemerintah, sambungnya, harus mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan virus corona ke pemda-pemda sesuai protokol pencegahan dan penanganan nasional.

“Mengingat banyaknya warga/turis dari negara-negara yang sudah mengidentifikasi kasus Virus Korona, yang masuk ke daerah-daerah,” jelasnya.

Protokol pencegahan tersebut juga harus ditinjau apakah perlu atau dalam kondisi dianggap perlu ada larangan bagi warga/orang yang baru mengunjungi China agar dilarang masuk wilayah RI untuk sementara.

“DPR meminta pemerintah meningkatkan kewaspadaan, tidak bertindak bussines as usual terhadap isu virus ini. Upaya pencegahan harus dimaksimalkan, termasuk memastikan persiapan maksimal alat dan tenaga medis kita,” tegasnya.

Puan juga meminta masyarakat jangan panik, dan diimbau untuk mengikuti prosedur pencegahan dan penanganan yang disarankan petugas kesehatan.

Laporan: Muhammad Hafidh 

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 27, 2020 at 02:26PM
https://ift.tt/30YZozC

Soal Virus Corona, Puan Maharani Minta Ini ke Pemerintah - Kedai Pena
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Virus Corona, Puan Maharani Minta Ini ke Pemerintah - Kedai Pena"

Post a Comment

Powered by Blogger.