Search

Selain Corona, Berikut 10 Virus Paling Mematikan di Dunia: Pernah Booming di Indonesia Tahun 2000-an - Tribunnews

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Virus mematikan bernama Novel Coronavirus atau biasa disebut sebagai virus Corona sedang menghantui penduduk muka bumi.

Virus corona pertama kali dikonfirmasi ditemukan di Wuhan, China. 

Virus corona atau corona virus baru n-CoV 2019 merupakan virus yang masih satu keluarga dengan virus penyebab flu hingga MERS dan SARS dan virus ini bisa menyebabkan kematian.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal The Lancet, gejala yang muncul saat orang terinfeksi virus corona atau 2019-nCoV mirip dengan yang disebabkan oleh SARS.

Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan.
Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. (AFP/HECTOR RETAMAL)

Meskipun beberapa gejala mirip dengan SARS, ada beberapa perbedaan penting, seperti tidak adanya gejala saluran pernapasan atas (pilek, bersin, dan sakit tenggorokan), serta gejala usus (diare), yang mempengaruhi 20-25 persen dari pasien SARS.

Hingga Selasa (28/1/2020), pemerintah China mengumumkan sudah ada 106 korban jiwa dan 4.515 lainnya positif terkena virus corona.

Hal ini tentu membuat orang ketakutan dan waspada akan virus ini.

Tapi selain virus Corona, masih ada banyak virus yang tak kalah mematikannya di dunia.

Halaman selengkapnya >>>

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 29, 2020 at 08:38AM
https://ift.tt/2t7CWIn

Selain Corona, Berikut 10 Virus Paling Mematikan di Dunia: Pernah Booming di Indonesia Tahun 2000-an - Tribunnews
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Corona, Berikut 10 Virus Paling Mematikan di Dunia: Pernah Booming di Indonesia Tahun 2000-an - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.