Search

Pasien DBD di Sikka Capai 224 Orang - Cendana News

MAUMERE — Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus bertambah dari hari ke hari setelah penetapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah.

“Sudah mencapai 224 orang saat ini. Pasien dirawat di RS TC Hillers Maumere dan juga 2 rumah sakit swasta lainnya yakni RS St. Gabriel Kewapante dan RS St.Elisabeth Lela,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka, Very Awales, Selasa (28/1/2020).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka, Very Awales saat ditemui di kantornya Selasa (28/1/2020). -Foto : Ebed de Rosary

Very sapaannya menjelaskan, jumlah pasien yang meninggal masih 2 orang balita sejak ditetapkan status Kejadian Luar Biasa DBD dan warga yang terserang DBD jumlahnya mencapai 224 orang.

Selain warga, demam berdarah juga menjangkiti 2 dokter di Puskesmas Magepanda Kecamatan Magepanda serta 2 orang perawat di Puskesmas juga terserang sehingga pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan Magepanda juga terhambat.

“Pasien paling banyak di Kecamatan Magepanda disusul Alok Barat dan Alok Timur dua kecamatan di kota Maumere. Situasi saat ini sangat genting dimana dua rumah sakit swasta yang ada jumlah pasien DBD sudah mencapai 50 persen atau seratus lebih,” ujarnya.

Pasien anak-anak, lanjutnya, sudah mencapai 70 lebih. “Sejauh ini dari 21 kecamatan, DBD sudah tersebar di 19 kecamatan. Dua kecamatan yakni Waiblama dan Palue belum ada laporan kasus DBD,” sebutnya.

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT juga sudah datang untuk membantu penanganan demam berdarah.

Sementara itu untuk menangani demam berdarah kata Very, pemerintah mengalokasikan dana bencana angin kencang, banjir dan KLB DBD sebesar Rp2 miliar dimana untuk RS TC Hillers Maumere Rp1 miliar dan 2 rumah sakit swasta masing-masing Rp500 juta.

“Pemda sudah menyiapkan anggaran tanggap darurat untuk memperbaiki Jembatan Dagemage sebab bila jembatan darurat putus dihantam banjir maka pasien dari Puskesmas Magepanda dan Kecamatan Magepanda kesulitan dibawa ke Maumere,” terangnya.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 28, 2020 at 04:03PM
https://ift.tt/37Aeoqa

Pasien DBD di Sikka Capai 224 Orang - Cendana News
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Pasien DBD di Sikka Capai 224 Orang - Cendana News"

  1. Kamu suka main p0k3r? Main disini saja 1onQQ*c0m
    Fair agen, Terpercaya.. Menang pasti kamu dibayar!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.