Search

Pria Asal Medan Diduga Terjangkit Virus Corona Usai Jalani Ibadah Umroh - WinNetNews

Pria Asal Medan Diduga Terjangkit Virus Corona Usai Jalani Ibadah Umroh

Ilustrasi virus Corona (foto: Hello Sehat)

Winnetnews.com - Seorang pria asal Medan, Sumatera Utara, sempat memeroleh perawatan khusus dari RSUP H Adam Malik dengan ciri-ciri penyakit flu dan diduga terjangkit virus Corona. Sebelumnya, pasien yang tidak mau disebut namanya itu dirujuk dari salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan.

“Pasien tersebut disangka terkena virus Corona, sehingga sempat diberikan perawatan. Namun setelah dilakukan pemeriksaan klinis, hasilnya ternyata negative. Bukan karena Corona, tapi ternyata flu biasa,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP HAM Medan, dr. Nurna Fauziah, sebagaimana dilansir Kabar Medan, Minggu (26/01).

Pasien tersebut akhirnya menjalani perawatan sebagaiman pasien pada umumnya. Menurut informasi yang diperoleh, pasien tersebut diduga terpapar virus ketika sedang menjalani ibadah umroh.

“Tiga hari yang lalu sudah pulang. Sampai sekarang kita belum ada menerima pasien terkena virus Corona,” kata Nurna melanjutkan.

Koordinator kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Kuala Namu, dr. Sofyan mengatakan, dalam penanganan virus corona, pihaknya menggunakan thermo scanning yang dapat mendeteksi suhu tubuh siapapun yang melintas di depannya.

“Tidak hanya dengan thermo scanner, jika kita lihat dari gejalanya dia sesak maka kita ajak bicara (persuasif), kita periksa. Tapi sampai saat ini kita belum menemukan. Jangan sampai ada lah. Karena di sini tidak ada penerbangan langsung dari Cina,” pungkasnya.

RELATED STORIES

Loading interface...

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

© WinNetNews 2019

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
January 26, 2020 at 12:47PM
https://ift.tt/2NXR5im

Pria Asal Medan Diduga Terjangkit Virus Corona Usai Jalani Ibadah Umroh - WinNetNews
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pria Asal Medan Diduga Terjangkit Virus Corona Usai Jalani Ibadah Umroh - WinNetNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.