Search

Jangan Lengah, Meski Lombok Terbebas dari Rabies - MATARAMINSIDE.COM

Oleh: M Sahrul Hardinata

Mataraminside.com, Mataram – Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan bahwa hal terpenting dari seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Nasional Hari Rabies Sedunia adalah edukasi secara masif.

Meskipun pulau Lombok, kata Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi, terbebas dari penyakit Rabies namun jangan sampai seluruh elemen masyarakat dan pemerintah lengah dari penyakit yang ditularkan melalui hewan ini.

“Seperti diketahui bersama, bahwa di NTB khususnya di pulau Sumbawa telah banyak korban dari ganasnya penyakit Rabies. Tapi Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak, sehingga kita dapat memproteksi dan melokalisir penyebaran virus Rabieas,” tutur Ummi Rohmi saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Nasional Hari Rabies Sedunia 2019 yang berlangsung di Mataram, Sabtu (28/9).

Menurutnya, edukasi tentang bahaya rabies, harus ditanamkan sejak kecil. Kita berikan edukasi mulai dari pendidikan TK hingga perguruan tinggi. Sehingga dengan pengetahuan luas itu, seluruh masyarakat dapat melakukan proteksi diri.

“Penyakit rabies, harus dipandang sebagai sesuatu yang tidak ditakuti, tapi harus diketahui apa yang dilakukan dan apa dampak dihasilkan oleh virus itu,” ujar Rohmi. (Shn)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
September 29, 2019 at 04:29AM
https://ift.tt/2ny79NC

Jangan Lengah, Meski Lombok Terbebas dari Rabies - MATARAMINSIDE.COM
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Lengah, Meski Lombok Terbebas dari Rabies - MATARAMINSIDE.COM"

Post a Comment

Powered by Blogger.