Search

Di Bali, Pertamina Edukasi Pelajar soal Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS - detikNews

Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengadakan kegiatan pentingnya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dan penyebaran Human Immunodeficiency Virus and Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS), untuk kalangan pelajar, hari ini, di Kabupaten Badung, Bali.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji mengatakan, Pertamina membangun kesadaran melalui Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN), di sejumlah sekolah menengah atas salah satunya di SMK Negeri 1 Kuta Selatan.

Kelompok yang terdiri dari 30 siswa tersebut mengembangkan berbagai program untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap ancaman Narkoba dan HIV/AIDS di Bali.


"Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang selalu hadir di tengah masyarakat, kami senantiasa mendukung tumbuhnya kepedulian untuk mengatasi masalah sosial. Upaya yang dilakukan dengan membantu komunitas dan stakeholder kesehatan di Provinsi Bali untuk meningkatkan upaya preventif mengenai HIV/AIDS dan Narkoba,"ucap Rustam, dalam keterangan tertulis, Jumat (27/9/2019).

Selanjutnya, Rustam mengatakan, melalui program Peka Iba (Peduli Kawan HIV/AIDS dan Narkoba), sejak 2016 Pertamina melalui DPPU I Gusti Ngurah Rai berkontribusi dengan menyalurkan dana CSR sekitar Rp 202 juta.

Dengan bantuan tersebut, pihaknya mendorong peningkatan kesadaran masyarakat khususnya pelajar di Kabupaten Badung, agar terhindar dari ancaman narkoba dan HIV/AIDS.

"Selain meningkatkan awareness, kami juga membekali para siswa dengan skill untuk melakukan promosi dengan keterampilan public speaking yang memadai," ucapnya.


Lebih lanjut, untuk meningkatkan angka penerima informasi pada 2019 ini, KSPAN telah membentuk kader peer educator atau pendidik sebaya I-Care di SMK Negeri 1 Kuta Selatan.

Selain itu, Program PEKA IBA ini tempo hari lalu juga berhasil menyabet penghargaan Nusantara CSR Award dari La Tofi School of CSR dengan Kategori Peningkatan Mutu Pendidikan.

"Mereka juga menyelenggarakan talkshow dan dialog untuk pencegahan HIV/AIDS dan narkoba serta penyuluhan lingkungan hidup bagi siswa-siswi SMP, SMA, SMK se-kabupaten Badung," ucap Rustam.

Simak juga video "Hari Pelanggan, Pertamina MOR VII Bagikan Power Bank dan 'Lamborghini'":

[Gambas:Video 20detik]


(prf/ega)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
September 27, 2019 at 06:24PM
https://ift.tt/2nlWepU

Di Bali, Pertamina Edukasi Pelajar soal Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS - detikNews
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Bali, Pertamina Edukasi Pelajar soal Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.