Search

4 Kenikmatan Tak Terduga Saat Bercinta Pakai Kondom - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kondom jadi salah satu alat kontrasepsi yang mudah ditemukan di pasaran dan praktis digunakan.

Tak cuma itu, kondom tak sekadar 'bertugas' membantu pasangan untuk merencanakan kehamilan tetapi juga mencegah penularan penyakit seksual yang mungkin terjadi.

Kendati demikian, justru banyak yang menganggap kondom sebagai pengganggu saat bercinta. Benarkah kondom bisa mengurangi kenikmatan bercinta?

Tunggu dulu, jangan langsung ambil keputusan untuk membuang alat kontrasepsi ini.

Faktanya, berhubungan intim dengan menggunakan kondom juga masih bisa memberikan kenikmatan tersendiri. Kondom memberikan kenikmatan lebih mulai dari membantu Anda dan pasangan untuk rileks hingga bisa bikin pasangan makin sayang.


1. Bantu pasangan rileks

Sebuah riset yang diinisiasi Trojan menunjukkan seks tanpa kondom malah menimbulkan stres. Seks yang nikmat adalah seks tanpa rasa khawatir akan penyakit menular seksual dan kehamilan tak terencana. Hampir 50 persen wanita yang mengikuti survei melaporkan mereka malah tidak menikmati seks sepenuhnya tanpa kondom akibat hal-hal ini.

Emily Morse, sex and relationship expert, mengatakan rasa takut, cemas dan khawatir jelas mempengaruhi seks.

"Anda mungkin tidak menyadari bahwa rasa ini bisa memberatkan Anda saat bercinta, tetapi lembaran karet ini bakal membuat Anda bebas dari rasa khawatir dan fokus pada seks saja," kata Morse mengutip dari Muscle and Fitness.

2. Digunakan sebagai foreplay

Seks yang menyenangkan adalah seks yang penuh kejutan. Kondom bisa Anda gunakan sebagai sarana foreplay dengan pasangan. Ini bisa menjauhkan kondom dari kesan mengganggu dan mengurangi kenikmatan.

3. Seks lebih tahan lama

Pasangan sering kecewa karena seks berlangsung terlalu cepat. Salah satu penyebabnya ialah ejakulasi dini. Kondom membantu mencegah ejakulasi dini dan membuat seks bisa tahan lama karena 'si karet ajaib' ini mengurangi kontak langsung penis dan liang vagina.


Anda bisa memilih kondom dengan lapisan tebal. Lapisan tebal ini bertindak sebagai desentizer alias senyawa aktif pengurang sensitivitas. Jadi kondom justru bukan bertindak sebagai pengganggu kenikmatan seks Anda malahan sebaliknya.

4. Makin sayang

Riset Trojan menemukan pria bertanggung jawab untuk membeli dan menyediakan kondom. Ini berimbas pada pasangan yang akan makin sayang atau suka. Namun love coach Matthew Hussey berkata kondom itu kebutuhan standar tidak peduli siapapun yang menyediakan.

ilustrasi kondomFoto: Istockphoto/grinvalds
ilustrasi kondom

"Ketika seseorang menganggap diri mereka penting dilindungi, terlepas dari cinta terhadap pasangan, itu menunjukkan level penghargaan diri yang sangat menarik,"imbuhnya. (els/chs)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
September 27, 2019 at 02:13AM
https://ift.tt/2n73CFu

4 Kenikmatan Tak Terduga Saat Bercinta Pakai Kondom - CNN Indonesia
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Kenikmatan Tak Terduga Saat Bercinta Pakai Kondom - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.