Search

Salmafina Sunan Lakukan Liposuction, Ketahui Soal Operasi Bedah Ini! - Suara.com

Suara.com - Beberapa waktu lalu, Salmafina Sunan melakukan perawatan kecantikan di sebuah klinik. Anak sulung pengacara Sunan Kalijaga ini memilih perawatan liposuction untuk membuang lemak di lengannya.

Salmafina pun membuat video awal mula prosesnya melakukan liposuction. Sebelum memulai tindakan, Salmafina sempat berkonsultasi dengan dokter terkait liposuction.

"Eeeehh liposuction di @nibelth bukan liposuction yang aneh aneh ya! Di sini sebelum lemak kita disedot, kita dikasih obat dulu untuk menghancurkan si lemak dulu, jadi ketika di sedot lemak sudah cair sehingga lebih mudah dan aman!" jelasnya di unggahan video Instagram.

Melansir dari Medical News Today, liposuction juga dikenal sebagai sedot lemak, yakni jenis operasi kecantikan yang memecah dan menyerap lemak dari tubuh. Secara keseluruhan, sedot lemak bukan metode penurunan berat badan maupun pengobatan untuk obesitas.

Sedot lemak bertujuan untuk menghilangkan sel-sel lemak lalu membentuk kontur tubuh. Tetapi, tindakan ini akan sia-sia jika pasien juga tidak menjadi gaya hidup sehatnya setelah operasi sedot lemak.

Salmafina Sunan liposuction (Instagram/@salmafinasunan)
Salmafina Sunan liposuction (Instagram/@salmafinasunan)

Akibatnya, sel-sel lemak yang tersisa mungkin saja tumbuh lebih besar. Selain gaya hidup sehat, pasien juga disarankan melakukan diet seimbang, istirahat cukup dan olahraga setelah operasi sedot lemak.

Biasanya tindakan sedot lemak hanya disarankan ketika perubahan gaya hidup belum cukup untuk mengubah kontur tubuh. Hal ini juga berguna untuk menghancurkan lemak yang resisten terhadap olahraga dan diet.

Adapun sejumlah area tubuh yang bisa mendapat perawatan sedot lemak, yakni perut, pantat, dada, pinggul, panggul, bawah dagu, paha hingga lengan bagian atas.

Ilustrasi sedot lemak. [Shutterstock]
Ilustrasi sedot lemak. [Shutterstock]

Sedot lemak akan sangat terasa perubahan dan manfaatnya pada orang dengan warna kulit dan elastisitas yang baik. Sebaliknya, orang dengan kulit kurang elastis mungkin akan memiliki penampilan kulit bergelambir atau melebar setelah operasi sedot lemak.

Selain itu, orang yang boleh melakukan operasi sedot lemak berusia di atas 18 tahun dan kondisi kesehatan baik. Mereka yang memiliki masalah sirkulasi atau aliran darah, seperti penyakit arteri koroner, diabetes , atau sistem kekebalan tubuh yang lemah seharusnya tidak menjalani sedot lemak.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
September 29, 2019 at 12:57PM
https://ift.tt/2nFFZnN

Salmafina Sunan Lakukan Liposuction, Ketahui Soal Operasi Bedah Ini! - Suara.com
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salmafina Sunan Lakukan Liposuction, Ketahui Soal Operasi Bedah Ini! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.