Search

Rayakan Hari Farmasi Sedunia, PP IAI Gelar Edukasi Kesehatan | Kesehatan - Gatra

Jakarta, Gatra.com – Hari farmasi sedunia (World Pharmacist day) yang jatuh pada tanggal 25 September ini menjadi momen penting bagi Pengurus Pusat (PP) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Untuk meramaikan perayaan yang bertemakan, "Safe and Effective Medicine for All" ini, PP IAI mengimbau para apotekernya untuk turut berperan serta mengisi berbagai acara yang bisa lebih memperkenalkan apoteker kepada masyarakat.

Menurut Wakil Sekretaris Apoteker Indonesia, Dettie Yulianti, nantinya ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IAI. Yaitu pertama, edukasi terkait obat kepada siswa sekolah dasar (SD) dengan tema ‘Bersama Apoteker Mengenali Obat Sejak Usia Dini’.

“Kemudian yang kedua pemasangan spanduk World Pharmacists Day 2019 mulai tanggal 25 September 2019- 25 Desember 2019 di sarana Praktik Kefarmasian,” kata Dettie di Tjikini Lima, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Lalu yang terakhir, ada kampanye Dapati, Gunakan, Simpan, Buang (DAGUSIBU) di area publik seperti car free day (CFD), alun-alun, lapangan, pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Menurutnya peran apoteker sangatlah penting untuk kesehatan masyarakat sedunia, dan apoteker pun harus memberi pelayanan dengan baik, karena hak pasien adalah bertemu dengan apotekernya langsung.

“Mereka bisa berkonsultasi terkait obat-obat yang harus dikonsumsi oleh pasien yang bersangkutan,” kata Dettie.

Reporter: SAR


Editor: Gandhi Achmad


Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
September 25, 2019 at 12:30AM
https://ift.tt/2n6SKrq

Rayakan Hari Farmasi Sedunia, PP IAI Gelar Edukasi Kesehatan | Kesehatan - Gatra
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rayakan Hari Farmasi Sedunia, PP IAI Gelar Edukasi Kesehatan | Kesehatan - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.