Search

Sukses Uji Coba pada Hewan, Vaksin Virus Corona Akan Diproduksi Massal September - Okezone Celebrity

KANDIDAT terdepan untuk vaksin virus corona (COVID-19) telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam uji coba hewan, dan diperkirakan akan dapat mulai diproduksi massal di India dalam beberapa bulan mendatang.

The Serum Institute of India (Serum), pembuat vaksin terbesar di dunia berdasarkan volume, pada Selasa (28/4/2020) mengatakan bahwa tahun ini mereka merencanakan untuk memproduksi hingga 60 juta dosis vaksin potensial yang dikembangkan oleh Universitas Oxford, yang sedang dalam uji klinis di Inggris.

Pimpinan Eksekutif Serum, Kata Adar Poonawala mengatakan, meski kandidat vaksin, yang dinamakan sebagai "ChAdOx1 nCoV-19", belum terbukti bekerja melawan Covid-19, produsen vaksin itu memutuskan untuk mulai memproduksinya karena telah menunjukkan keberhasilan dalam uji coba hewan dan telah berkembang untuk diujikan kepada manusia.

Menurut laporan New York Times, enam kera rhesus telah diinokulasi dengan kandidat vaksin itu di Laboratorium National Institutes of Health di Rocky Mountain, Montana, Amerika Serikat (AS) bulan lalu.

Keenam kera itu dipapar virus corona baru dalam jumlah besar, tetapi semua tetap sehat setelah lebih dari 28 hari, demikian laporan New York Times mengutip peneliti Vincent Munster, yang melakukan tes tersebut.

Saat ini lebih dari 3 juta orang telah dilaporkan terinfeksi virus corona secara global dan lebih dari 220.000 orang meninggal akibat Covid-19, penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus corona.

"Mereka adalah sekelompok ilmuwan hebat (di Oxford) yang sangat berkualifikasi... Itu sebabnya kami mengatakan kami akan melakukan ini dan itu sebabnya kami percaya diri," kata Poonawalla kepada Reuters dalam wawancara telepon.

"Menjadi perusahaan terbatas swasta, tidak bertanggung jawab kepada investor publik atau bankir, saya dapat mengambil sedikit risiko dan mengesampingkan beberapa produk dan proyek komersial yang telah saya rencanakan di fasilitas saya yang ada," kata Poonawalla.

Dia berharap uji coba vaksin Oxford, yang akan selesai sekira September, akan berhasil.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
April 30, 2020 at 08:54AM
https://ift.tt/3bPJLPR

Sukses Uji Coba pada Hewan, Vaksin Virus Corona Akan Diproduksi Massal September - Okezone Celebrity
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sukses Uji Coba pada Hewan, Vaksin Virus Corona Akan Diproduksi Massal September - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.