Search

Ajaib, Bayi di Inggris Selamat dari Operasi Jantung dan COVID-19 - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Bayi yang terinfeksi virus corona COVID-19 di Rumah Sakit Alder Hey, Liverpool, Inggris, dinyatakan sembuh dari infeksi virus itu. Nyawa bayi berusia enam bulan bernama Erin Bates itu juga lolos dari operasi jantung terbuka yang harus dijalaninya.

"Hari ini, Erin mengalahkan COVID-19 dan menerima penjagaan terbaik oleh tim di unit perawatan intensif, setelah ia dipindahkan dari ruang isolasi," ujar seorang juru bicara rumah sakit itu seperti dikutip dari The Sun, Senin 27 April 2020.

Erin membutuhkan operasi jantung terbuka tak lama setelah lahir dan diketahui memiliki masalah di bagian tenggorokan. Dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 10 April lalu.

Foto-foto Erin dengan kondisi yang memilukan pun tersebar. Di antaranya yang menunjukkan tubuhnya yang mungil terhubung ke sebuah mesin yang memasok oksigen. Bayi dengan berat 2,4 kilogram itu menghabiskan dua minggu di ruang isolasi.

Pasangan Emma dan Wayne, orang tua Erin, mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat yang berjuang menyelamatkan anaknya. “Mereka semua benar-benar luar biasa," kata keduanya sambil menambahkan, “Kami tidak akan bisa melaluinya tanpa mereka.”

Saat ini Erin tetap dirawat di rumah sakit tersebut dan dalam kondisi yang stabil. Perkembangan ini membuat Erin disebut sebagai bayi ajaib.

Anak-anak memang selama ini teridentifikasi memiliki kekebalan tubuh yang khusus yang membuat mereka terhindar dari infeksi parah COVID-19. Sedang pada pasien lain, terutama yang berusia lanjut, infeksi virus corona itu semakin parah dan berujung fatal ketika ada penyakit penyerta. 

THE SUN | NEW YORK POST

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
April 28, 2020 at 09:20AM
https://ift.tt/2W2yd57

Ajaib, Bayi di Inggris Selamat dari Operasi Jantung dan COVID-19 - Tempo
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ajaib, Bayi di Inggris Selamat dari Operasi Jantung dan COVID-19 - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.