Search

Pemerintah Targetkan 10 Ribu Alat Tes COVID-19 Per Hari - Berita Terbaru Hari Ini - Viral, Akurat, Tajam, Terpercaya - okeline

Pemerintah Targetkan 10 Ribu Alat Tes COVID-19 Per Hari

Jakarta - Pemerintah menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin mencapai target tes per harinya, namun hingga kini target itu belum tercapai.

Padahal sejak 13 April lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menargetkan 10 ribu tes virus Corona per hari. 

Atas tambahan tersedianya tes virus Corona ini, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengaku akan berusaha semaksimal mungkin.

"Setidak-tidaknya kita mampu untuk melaksanakan 10 ribu tes per hari dalam konteks PCR real time yang menggunakan swab dari hidung dan tenggorokan," katanya, Senin (27/4/20).

Hingga saat ini, kata Yuri, Indonesia telah menyelenggarakan lebih dari 75 ribu tes PCR. Tes PCR adalah jenis tes yang hingga kini dinyatakan lebih akurat ketimbang tes cepat (rapid test).

"Lebih dari 75 ribu tes telah dilakukan untuk pemeriksaan antigen berbasis pada realitme PCR, sebagai hasil dari contact tracing pelacakan kasus kontak COVID-19 dari kasus positif yang sudah kita dapatkan sebelumnya," kata Yuri.

Dikatkannya, ketersediaan alat tes PCR dan laboratorim saja tidak cukup untuk mencapai target 10 ribu tes COVID-19 per hari, perlu ada ketersediaan reagen yakni zat kimia untuk memproses spesimen sebelum masuk alat PCR.

"Tes PCR khusus dilakukan untuk orang-orang yang pernah berkontak dengan orang yang positif terjangkit COVID-19,' katanya.

Tes PCR hingga saat ini sudah dilakukan di 58 lab di berbagai wilayah Indonesia. "Ke seluruh Indonesia telah terdistribusi lebih dari 436 ribu," pungkasnya.**

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
April 27, 2020 at 04:45PM
https://ift.tt/2VEGKfu

Pemerintah Targetkan 10 Ribu Alat Tes COVID-19 Per Hari - Berita Terbaru Hari Ini - Viral, Akurat, Tajam, Terpercaya - okeline
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Pemerintah Targetkan 10 Ribu Alat Tes COVID-19 Per Hari - Berita Terbaru Hari Ini - Viral, Akurat, Tajam, Terpercaya - okeline"

  1. Kalah terus main di tempat lain?
    mari coba disini a+j+o+q+q (+855969190856)
    Sedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.