Search

Ratri Anindya, Pasien Sembuh Covid-19 Donor Plasma Darah - Radar Cirebon

JAKARTA – Pasien sembuh corona virus disease-2019 (Covid-19), Ratri Anindya melakukan donor plasma darah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam unggahannya di Instagram, Ratri menceritakan pengalamannya itu. “Proses pengambilan plasma darahku berhasil dengan lancar dan ternyata gak sebegitu menyeramkannya loh, hehehe. I know, aku katro banget karena penakut banget sampai Ibu harus pegangin tangan sebelah kiri supaya aku tenang dan santai,” kata Ratri dalam caption unggahannya.

“Total proses pengambilan 200 cc plasma darah (yg warna putih) berjalan selama hampir 1 jam. Dengan alat khusus yg menyaring plasma darah dari darah merahku,” tulisnya.

Ternyata memang sesuai penelitian ttg Covid-19 per hari ini, plasma darah orang yg sudah sembuh bisa membantu penyembuhan orang lain yg sedang terpapar,” jelasnya dalam keterangan foto.

Di samping itu, Ratri tidak lupa untuk mengajak para pasien yang sudah sembuh dari virus Corona agar berkenan menyumbangkan plasma darah mereka.

“Jadi untuk teman-teman yg sudah sembuh atau akan sembuh, dan jika sudah benar-benar pulih dan berkenan utk menyumbangkan plasma darahnya, kalian juga bisa!” lanjutnya.

“Untuk teman-teman sesama COVID-19 survivor yang tertarik bisa hubungi aku untuk tanya-tanya atau jika berminat ingin tahu bagaimana prosesnya, bisa juga langsung hubungi Unit Transfusi Darah di RSPAD Gatot Subroto. If we can help each other, why not, right?” tutup Ratri Anindya. (yud)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
April 27, 2020 at 05:29PM
https://ift.tt/3cUrQrt

Ratri Anindya, Pasien Sembuh Covid-19 Donor Plasma Darah - Radar Cirebon
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Ratri Anindya, Pasien Sembuh Covid-19 Donor Plasma Darah - Radar Cirebon"

  1. Dewalotto dan hanya dewalotto yang bisa memberi anda pengasilan tambahan dengan bermain bersama kami seru cepat dan havefun lohh...
    ADD WA +855 888765575 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.