Search

Tiga Cara Menetralkan Gula di Dalam Tubuh - WinNetNews

Winnetnews.com - Banyak orang mengaku sangat suka mengonsumsi makanan manis setiap hari. Meskipun sudah membatasi asupan makanan manis agar tidak menyebabkan diabetes, terkadang mereka lupa sudah sejauh mana mereka makan. Untuk menjaga keseimbangan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar gula yang masuk ke dalam tubuh bisa dinetralkan.

1. Minum banyak air putih

Ilustrasi: So Yummy

Minum banyak air putih bisa menteralkan gula darah dan menghentikan keinginan untuk makan lebih banyak makanan manis. Air putih memiliki kemampuan mengenyangkan yang bisa menahan keinginan kita untuk makan makanan mengandung gula berlebih.

2. Makan makanan berserat

Ilustrasi: Business Insider

Makanan berserat terutama sayuran dan kacang-kacangan juga bisa menetralkan kadar gula dalam darah. Pilihlah sayuran dengan kadar gula rendah seperti bayam, kangkung, sawi, terong, dan pare. Jenis sayuran seperti ini sangat mudah menetralkan gula darah di dalam tubuh.

3. Olahraga

Ilustrasi: Well+Good

Asupan gula berlebih di dalam tubuh akan menumpuk dan menjadi lemak jika tidak digunakan. Oleh karena itu, kamu butuh olahraga untuk membakar gula yang ada di dalam tubuhmu menjadi energi. Jika dirasa olahraga susah buatmu, coba pilih beberapa aktivitas fisik yang bisa membuatmu membakar lemak dalam tubuh.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
October 27, 2019 at 04:30PM
https://ift.tt/2MScKs5

Tiga Cara Menetralkan Gula di Dalam Tubuh - WinNetNews
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Cara Menetralkan Gula di Dalam Tubuh - WinNetNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.