Search

Manfaat Aktif Bergerak di Tempat Fitnes untuk Mencegah Kanker Payudara - Suara.com

Suara.com - Manfaat Aktif Bergerak di Tempat Fitnes untuk Mencegah Kanker Payudara 

Berdasarkan riset dari Data Global Cancer Observatory World Health Organization (WHO), kanker payudara adalah tipe kanker yang paling umum di populasi wanita di Indonesia, dimana 1 dari 8 wanita menderita penyakit tersebut.

Data tersebut kembali mengingatkan untuk meningkatkan atas kanker payudara. Salah satunya, dengan menjalankan gaya hidup yang lebih sehat lewat aktif bergerak di pusat kebugaran. 

“Lebih dari 100,000 member telah mengalami transformasi dalam kemampuan fitnes dan kualitas hidupnya. Dalam kesempatan ini, kami ingin berbagi pengalaman sensasional yang sama kepada khalayak lebih luas melalui group dance yang memiliki efek positif baik dari sisi workout dan meningkatkan motivasi. Pesan kami sangat sederhana cegah kanker payudara dengan tubuh bugar dan semangat yang tinggi.” ucap Feni Soemitra selaku Head of Marketing dari Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia melalui siaran pers yang diterima Suara.com beberapa waktu lalu.

Untuk itu, dua brand fitnes terkemuka di Indonesia menyelenggarakan acara amal untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara. Dengan slogannya Moving with a Mission atau Bergerak dengan Misi, acara tersebut bertujuan untuk mencegah kanker payudara dengan fitness lifestyle. 

Ilustrasi kelas fitnes, dance [shutterstock]

Dengan menampilkan berbagai kelas fitness, acara mengajak para pengunjung untuk bergabung di olahraga dance. Dimana kelas Flavor menggabungkan berbagai gaya dance ala Latin, Love to Dance memberikan pengalaman dance yang memecah lagu menjadi beberapa bagian sehingga lebih mudah untuk dipelajari.

“Olahraga Dance mempunyai efek yang positif sebanding dengan metode pencegahan yang efektif. Dance dapat membangun sistem pertahanan tubuh kita, mulai dari penguatan jantung dan paru-paru, hingga peningkatan otot inti, kelincahan, daya tahan, koordinasi, fleksibilitas dan keseimbangan, hingga mengasah fokus mental.

Dance juga membantu kita membakar kalori, sekaligus membuat kita lebih sosial, termotivasi dan percaya diri untuk melangkah lebih jauh ke masa depan dalam hidup kita.” tambah Feni.

Dalam rangkaian acara ini juga digelar aksi pengumpulan dana untuk menunjukkan dukungan kepada Breast Cancer Awareness Month di bulan Oktober ini. 

"Kami menyumbangkan semua hasil donasi ke LovePink, organisasi non-profit untuk meneruskan misi mereka dalam meningkatkan kesadaran kanker payudara dan membangun komunitas dimana para survivor dapat membagi pengalaman mereka dan memberi dukungan moral kepada mereka yang memerlukan," tandas Feni.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
November 01, 2019 at 06:30AM
https://ift.tt/321jMPx

Manfaat Aktif Bergerak di Tempat Fitnes untuk Mencegah Kanker Payudara - Suara.com
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manfaat Aktif Bergerak di Tempat Fitnes untuk Mencegah Kanker Payudara - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.