Search

Jika Dikonsumsi Rutin, 8 Makanan Ini Mampu Menyehatkan Ginjal - Detikcom

Jakarta - Banyak makanan alami yang bisa mendetoks tubuh. sekaligus membersihkan ginjal. Ginjal sehat membuat tubuh lebih sehat.

Ginjal memang melayani banyak fungsi penting di dalam tubuh. Seperti membersihkan limbah dan kelebihan air dari darah, menghasilkan urin, membantu mengontrol tekanan darah dengan mengatur elektrolit, menyesuaikan pH, menyaring protein, menghilangkan racun, serta menghasilkan hormon.

Hormon-hormon ini penting untuk produksi sel darah merah, tekanan darah, dan menjaga kesehatan tulang. Setiap hari, ginjal memproses lebih dari dua ratus liter darah dan menyaring lebih dari dua liter produk limbah dan air.

Jika ginjal tidak mengeluarkan limbah, mereka akan menumpuk dalam aliran darah dan cairan getah bening akan meracuni tubuh dan memberikan kerusakan pada setiap jaringan dan sel yang bersentuhan dengannya. Racun, kelebihan air, pH, tekanan darah, dan elektrolit yang tidak terkontrol juga akan membuat tekanan besar pada pembuluh darah dan jantung.

Supaya ginjal tetap sehat, bersih dan terhindar dari penyakit seperti batu ginjal atau gagal ginjal, Anda perlu memperhatikan asupan makanan. Dilansir dari berbagai sumber 10 makanan alami ini yang bisa menyehatkan ginjal dan tubuh.

(sob/odi)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
October 29, 2019 at 10:00AM
https://ift.tt/31VIWPN

Jika Dikonsumsi Rutin, 8 Makanan Ini Mampu Menyehatkan Ginjal - Detikcom
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jika Dikonsumsi Rutin, 8 Makanan Ini Mampu Menyehatkan Ginjal - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.