Search

Angka Kematian Disebabkan Kanker Paru Terus Meningkat - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - MRCCC Siloam Hospitals Semanggi bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menyelenggarakan Seminar Sehari dalam rangka bulan peduli Kanker Paru bertema 'Pencegahan, Deteksi Dini dan Pengobatan Kanker Paru Terkini' di Conference Room Lantai 36 RS MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).

Prevalensi Kanker di Indonesia Meningkat

Direktur MRCCC Siloam Semanggi, dr Adityawati Ganggaiswari M Biomed, mengatakan, penyakit kanker masih menjadi masalah kesehatan serius di Indonesia.Terlebih, Kementerian Kesehatan (Kemkes) menyebutkan prevalensi penyakit kanker mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir.

"Dengan melihat angka kematian yang disebabkan oleh Kanker Paru terus meningkat, maka diperlukan update mengenai pencegahan, deteksi dini dan pengobatan Kanker Paru terkini agar penanganan Kanker Paru di Indonesia semakin baik,” ujar dr Adityawati.

Peneliti Singapura Kembangkan Obat Pengganti Kemoterapi

Berdasarkan data dari Kemkes per Januari 2019, angka kejadian penyakit kanker di Indonesia (136.2/100.000 penduduk) berada pada urutan 8 di Asia Tenggara, sedangkan di Asia urutan ke 23. Angka kejadian tertinggi di Indonesia untuk laki-laki adalah Kanker Paru yaitu sebesar 19,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 10,9 per 100.000 penduduk.

"Dalam rangka mengoptimalkan upaya pencegahan dan pengendalian kanker paru di Indonesia, dalam seminar ini dibahas rangkaian tema besar mengenai kanker paru mulai dari Prosedur diagnostik kanker paru terkini, pengobatan presisi pada kanker paru bukan sel kecil, Landscape pengobatan kanker paru bukan sel kecil, Perawatan paliatif pada kanker paru, Peran radiologi pasca terapi kanker paru, dan Peranan patologi klinik pada evaluasi terapi kanker paru," pungkas dr Adityawati.

Sumber: Investor Daily

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
November 30, 2019 at 05:04PM
https://ift.tt/2qPIo1t

Angka Kematian Disebabkan Kanker Paru Terus Meningkat - BeritaSatu
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angka Kematian Disebabkan Kanker Paru Terus Meningkat - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.