Search

Bisa Sebabkan Kebutaan, Kenali Perbedaan Katarak dan Glaukoma - Okezone

KESEHATAN mata sangat penting dalam kehidupan manusia. Tanpa mata yang sehat, setiap manusia akan sulit dalam melakukan aktivitasnya. Meski demikian bagian tubuh yang satu ini sangat sensitif dan rentan terhadap ancaman penyakit.

Beberapa penyakit yang menyerang mata terkadang bisa berdampak buruk. Tak hanya itu beberapa dari penyakit mata juga bisa menimbulkan kebutaan bagi para penderitanya. Oleh sebab itu seseorang harus berhati-hati dan peduli terhadap kesehatan matanya.

Beberapa penyakit mata yang sering menyerang masyarakat Indonesia adalah katarak dan glaukoma. Kedua penyakit ini dapat menimbulkan kebutaan apabila dibiarkan secara terus-menerus. Hal ini dibenarkan oleh Dokter Spesialis Mata, dr. Iva Yulia Sp.M.

dibiarkan secara terus-menerus. Hal ini dibenarkan oleh Dokter Spesialis Mata, dr. Iva Yulia Sp.M.

Dokter Iva mengatakan masih banyak masyarakat awam yang tidak tahu tentang berbagai jenis penyakit mata ini. Bahkan beberapa dari mereka bingung membedakan antara katarak dan glaukoma.

“Katarak sering dialami oleh manusia lanjut usia (lansia). Katarak akan menurunkan kualitas pandangan karena adanya kekeruhan pada lensa mata, yang prinsipnya sama seperti uban,” terang dr. Iva, saat diwawancarai Okezone di Cimahi, Jawa Barat, Kamis (28/11/2019).

Beda halnya dengan glaukoma, penyakit ini biasa dialami oleh siapa saja. Glaukoma terjadi terkait dengan penumpukan tekanan di dalam mata. Peningkatan tekanan di mata yang disebut tekanan intraokular dapat merusak saraf optik manusia.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
November 28, 2019 at 10:31PM
https://ift.tt/2ORNWR1

Bisa Sebabkan Kebutaan, Kenali Perbedaan Katarak dan Glaukoma - Okezone
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisa Sebabkan Kebutaan, Kenali Perbedaan Katarak dan Glaukoma - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.