Search

7 Arti Kerutan di Wajah yang Mengartikan Anda Sedang Tidak Sehat - Suara.com

Suara.com - 7 Arti Kerutan yang Mengartikan Anda Sedang Tidak Sehat

Kita semua mungkin sudah mengetahui jika garis halus atau keriput pada bagian wajah merupakan salah satu tanda alami penuaan yang muncul seiring pertambahan usia. 

Tapi, dilansir dari Bright Side, selain menunjukkan usia, ternyata setiap kerutan yang hadir di wajah kita juga memiliki makna tersendiri mengenai tubuh dan kesehatan kita lho.

Berikut beberapa arti kerutan yang mungkin bisa mencerminkan tubuh dan kesehatan kita, yang bisa Anda ketahui.

1. Garis dahi horizontal

Garis horizontal yang muncul di dahi Anda disebut "Garis Khawatir". Memiliki garis-garis ini di dahi Anda merupakan indikator dari sejumlah besar stres yang Anda alami setiap hari. Jika garis horizontal tersebut cukup dalam, itu tandanya Anda harus bersantai lebih sering.

Selain itu, garis-garis ini juga bisa menjadi tanda bahwa Anda mungkin mengonsumsi gula dalam jumlah lebih besar dan tidak cukup air. Jadi, jika Anda memiliki garis-garis ini, Anda mungkin harus mengatasinya dengan kualitas diet Anda dan mulai melakukan hobi yang menurut Anda menenangkan.

2. Garis alis bagian kiri

Garis alis bagian kiri pada wajah Anda memiliki korelasi langsung dengan limpa Anda. Jika Anda melihat bahwa ada garis-garis di dekat alis kiri Anda, dan itu menjadi semakin menonjol dalam waktu singkat, ini bisa menjadi tanda bahwa limpa Anda bekerja dengan tidak benar dan mungkin bermasalah. Dalam situasi ini, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan profesional medis.

Selain itu, Anda juga bisa mengatasinya dengan diet yang sehat. Limpa sendiri akan distimulasi dan diperkuat dengan makanan manis, meski begitu tetaplah berhati-hati dengan jumlah gula yang Anda konsumsi, karena sebaliknya, ini bisa berbahaya bagi limpa Anda. Mengkonsumsi buah kering adalah cara yang bagus untuk memperkuat organ ini.

3. Garis alis bagian kanan

Garis-garis dekat alis bagian kanan  adalah indikator tingkat toksisitas dalam tubuh Anda. Hati sangat terhubung dengan kulit, khususnya garis-garis yang muncul di dekat alis kanan Anda. Jadi, jika garis-garis vertikal itu tampak lebih nyata daripada biasanya, itu mungkin merupakan tanda ketidakseimbangan hati.

Untuk mengatasinya, ubah ke diet organik yang mencakup sayuran hijau, dan konsumsi protein jernih dalam jumlah yang sehat. Pada saat yang sama, cobalah mengurangi asupan kopi, makanan pedas, dan garam.

4. Garis jembatan hidung

Memiliki garis di jembatan hidung Anda bisa berarti Anda menderita alergi, tetapi juga bisa menunjukkan kekhawatiran dan stres yang berlebihan. Selain itu, garis-garis di jembatan hidung juga terhubung dengan kehidupan cinta Anda, khususnya libido Anda.

Ya, jika garis ini lebih dalam dari sebelumnya, ini dapat menunjukkan bahwa Anda mungkin mengalami dorongan seksual yang lebih rendah dari biasanya. Meningkatkan kehidupan cinta Anda dapat membantu Anda mengurangi garis di jembatan hidung Anda.

5. Kaki gagak

Kaki gagak mengacu pada garis-garis yang memancar keluar dari sisi mata Anda. Jika Anda memiliki kaki gagak yang menonjol, itu bisa berarti Anda tersenyum dengan seluruh wajah Anda atau Anda menggerakkan wajah Anda sedemikian rupa sehingga menciptakan garis-garis ini. 

Tapi, itu juga bisa berarti bahwa Anda memiliki masalah dengan penglihatan Anda dan bahwa Anda sering menyipit untuk mencoba dan melihat lebih baik. Selain itu, kaki gagak terhubung dengan organ-organ seperti hati, ginjal, dan perut. Jika Anda memperhatikan bahwa garis-garis pada sisi mata Anda menjadi semakin nyata, ini bisa berarti bahwa Anda harus lebih berhati-hati dalam diet Anda.

6. Lingkaran atau kantung bawah mata

Lingkaran atau kantung bawah mata adalah fenomena yang terjadi ketika kita tidak cukup tidur. Tapi, lingkaran di bawah mata juga merupakan indikator kondisi kesehatan lainnya.

Memiliki kantung di bawah mata Anda secara teratur, bahkan ketika Anda banyak tidur, dapat mengindikasikan ginjal yang lebih lemah dan sirkulasi yang buruk. Dalam situasi ini, cobalah beberapa latihan seperti yoga atau jogging ringan untuk meningkatkan sirkulasi Anda.

7. Garis mulut

Garis-garis yang muncul di sisi mulut terhubung ke usus besar. Jika Anda perhatikan bahwa garis-garis ini semakin terlihat dalam waktu singkat, mungkin tubuh Anda memberi sinyal kepada Anda bahwa usus Anda tidak sesehat yang seharusnya.

Untungnya, usus besar adalah bagian dari tubuh yang mudah direvitalisasi dan dikembalikan ke keadaan normal. Minum banyak cairan, makan makanan kaya vitamin D, dan berolahraga secara teratur adalah beberapa cara terbaik untuk mempertahankan usus yang sehat.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terkini - Google Berita
November 28, 2019 at 06:30AM
https://ift.tt/2KZ5R7d

7 Arti Kerutan di Wajah yang Mengartikan Anda Sedang Tidak Sehat - Suara.com
Kesehatan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Arti Kerutan di Wajah yang Mengartikan Anda Sedang Tidak Sehat - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.