Search

Tak Perlu Tunggu Lama, Perusahaan AS ini Bisa Tes Covid-19 dalam 5 Menit - Suara.com

Suara.com - Perusahaan Kesehatan, Abbott Laboratories berhasil memenangkan izin pemasaran tes diagnostik untuk virus corona di Amerika Serikat.

Nantinya tes itu bisa memberikan hasil kepada pasien dalam beberapa menit dan digunakan di  dokter dan klinik perawatan darurat, serta rumah sakit.

Seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (28/3/2020),  Amerika Serikat kini memiliki lebih banyak kasus virus Corona Covid-19 daripada negara lain.

Saat ini rumah sakit di sana juga telah berjuang memenuhi permintaan untuk menguji ribuan orang untuk virus yang seringkali mematikan ini.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat sendiri telah memberikan persetujuan tersebut di bawah Emergency Use Authorization.

Metode rapid test (Shutterstock)
Metode rapid test (Shutterstock)

Dalam sebuah pernyataan, Abott mengatakan berencana untuk mulai mendistribusikan tes minggu depan. Mereka juga berencana untuk meningkatkan produksi hingga 50.000 tes per hari.

"Ini adalah lompatan ke depan yang signifikan. Anda bisa mendapatkan hasil positif dalam lima menit dan hasil negatif dalam 13 menit. Anda bisa masuk ke klinik dan mendapatkan hasil saat Anda berada di sana," kata Wakil presiden penelitian dan pengembangan di Abbott, John Frels.

Ini merupakan tes kedua yang disetujui oleh FDA dan dapat digunakan langsung di klinik dan fasilitas kesehatan masyarakat serta bisa dengan segera memberikan hasil kepada pasien. Pekan lalu, FDA menyetujui tes yang dibuat oleh Cepheid yang dapat digunakan pada titik perawatan.

"Pandemi COVID-19 akan diperjuangkan di berbagai bidang, dan tes molekuler portabel yang menawarkan hasil dalam hitungan menit menambah berbagai solusi diagnostik yang diperlukan untuk memerangi virus ini," kata presiden dan chief operating officer di Abbott, Robert Ford, dalam sebuah pernyataan.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
March 28, 2020 at 05:02PM
https://ift.tt/2vUVqx0

Tak Perlu Tunggu Lama, Perusahaan AS ini Bisa Tes Covid-19 dalam 5 Menit - Suara.com
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Tak Perlu Tunggu Lama, Perusahaan AS ini Bisa Tes Covid-19 dalam 5 Menit - Suara.com"

  1. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 9 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.