Search

[POPULER GLOBAL] Penjual Udang di Wuhan "Pasien Nol" Virus Corona | Menkes Inggris Terpapar Covid-19 - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Seorang penjual udang di Wuhan, China, diyakini merupakan " pasien nol" atau orang yang pertama terpapar wabah virus corona.

Dugaan itu disampaikan di tengah penyebaran wabah penyakit yang disebut sebagai Covid-19, yang menjangkiti lebih dari 600.000 orang di seluruh dunia.

Kemudian dari Inggris, Menteri Kesehatan Matt Hancock mengakui dia juga terpapar virus corona, beberapa jam setelah pengumuman yang diutarakan Perdana Menteri Boris Johnson.

Kedua artikel itu masuk ke dalam kabar populer Global yang terjadi sepanjang Sabtu (28/3/2020) hingga Minggu (29/3/2020).

1. Penjual Udang di Pasar Seafood Wuhan Mungkin adalah " Pasien Nol" Virus Corona
Seorang penjual udang di Pasar Seafood Huanan, Wuhan, China, kemungkinan merupakan " pasien nol" dari wabah virus corona.

Berdasarkan pemberitaan Wall Street Journal, pasien itu disebut merupakan perempuan berusia 57 tahun yang bernama Wei Guixian.

Wei diyakini merupakan orang pertama dari Pasar Seafood Huanan yang terpapar virus corona, dan menyebarkan penyakit itu.

Seperti apa pengalaman yang dikisahkan Wei terkait gejala yang diterimanya, Anda bisa menyimaknya di sini.

2. Kasus Pertama, Kucing di Belgia Positif Terinfeksi Virus Corona
Seekor kucing di Belgia dilaporkan menjadi kasus pertama yang terinfeksi virus corona, dengan dugaan dia tertular dari pemiliknya.

Merujuk kepada pemberitaan media lokal, hewan itu mengalami gejala klasik virus dengan nama resmi SARS-Cov-2, seperti kesulitan bernapas.

Jika kucing di Belgia adalah kasus pertama yang terpapar virus corona, di Hong Kong terdapat kabar dua ekor anjing yang terinfeksi virus itu.

Seperti apa keterangan yang diberikan oleh otoritas kesehatan Belgia, Anda bisa mendapatkan penjelasan lengkapnya di sini.

3. Setelah PM Boris Johnson, Menkes Inggris Ini Terinfeksi Virus Corona
Menteri Kesehatan (Menkes) Inggris Matt Hancock mengaku terinfeksi virus corona. Beberapa jam setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan kondisi yang sama.

Hancock menjadi pejabat kesehatan kedua yang terpapar setelah koleganya, Menteri Kesehatan Junior Nadine Dorries, pada awal Maret.

Dalam video yang diunggah ke Twitter, Hancock menerangkan bahwa dia segera menjalani tes virus corona setelah mengalami gejala ringan.

Bagaimana pernyataan lengkap Hancock, bisa dibaca selengkapnya di tautan ini.

4. Indonesia Masuk Prioritas Korsel dalam Ekspor Alat Tes Virus Corona
Indonesia masuk daftar prioritas Korea Selatan, dalam ekspor yang dilakukan Negeri "Ginseng" untuk mengirim alat tes virus corona.

Selain Indonesia, negara prioritas lainnya adalah Amerika Serikat (AS) dan Uni Emirat Arab (UEA).

Mengapa Indonesia masuk ke dalam prioritas ekspor alat tes virus corona dari Korea Selatan, Anda bisa menemukan jawabannya di sini.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
March 29, 2020 at 07:10AM
https://ift.tt/2Ur0AdN

[POPULER GLOBAL] Penjual Udang di Wuhan "Pasien Nol" Virus Corona | Menkes Inggris Terpapar Covid-19 - Kompas.com - KOMPAS.com
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "[POPULER GLOBAL] Penjual Udang di Wuhan "Pasien Nol" Virus Corona | Menkes Inggris Terpapar Covid-19 - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.