Search

Waspada! Sering Merasakan Ini Bisa Jadi Gejala Serangan Jantung - detikHealth

Jakarta -

Serangan jantung sering disebut sebagai silent killer. Saat mengalaminya, bisa merasakan gejala bisa juga tidak sama sekali.

"Serangan jantung itu 60 persen menunjukkan gejala seperti nyeri dada dan semacamnya. Tapi, 40 persen lainnya justru tidak menunjukkan gejala apapun," kata dr Ario Soeryo Kuncoro, SpJP(K), dari RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, Kamis (20/2).

Terkadang juga penyakit ini terjadi bukan dengan tidak ada gejala, tapi mungkin kita tidak pernah menyadari saat merasakan. Ada beberapa gejala serangan jantung yang sering diabaikan.

"Ada banyak. Gejala serangan jantung tidak selalu soal sesak napas dan nyeri dada saja. Kadang-kadang bisa seperti masuk angin dan keringetan," jawabnya.

dr Ario melanjutkan, tanda-tanda lain serangan jantung bisa seperti kepala yang sangat terasa pusing, punya riwayat pingsan, dada serta napas terasa berat, dan jantung berdebar terlalu cepat bahkan terlalu lambat.

"Tapi gejala seperti ini tidak selalu juga serangan jantung. Agar lebih jelas lagi, segera periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat sebelum terlambat," kata dr Ario.

Simak Video "Mengenal Gejala GERD yang Dikaitkan dengan Serangan Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 20, 2020 at 05:37PM
https://ift.tt/2wAJ1OZ

Waspada! Sering Merasakan Ini Bisa Jadi Gejala Serangan Jantung - detikHealth
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Waspada! Sering Merasakan Ini Bisa Jadi Gejala Serangan Jantung - detikHealth"

  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.