Search

Buku Ajar Diberi Disinfektan, Murid SD di China Mulai Belajar Online - Dream

Menkes Ingin Pastikan Kabar Warga Jepang Terinfeksi Corona Usai dari Indonesia

Dream - Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, masih menunggu kepastian data dari pemerintah Jepang tentang warga yang disebut-sebut terjangkit virus Corona setelah mengunjungi Indonesia.

" Soal Jepang, dilihat saja, saya masih menunggu data dari mereka karena itu data epidemiologi di mana saja, apa benar dia sudah ke sini, di mananya, di sana diperiksa setelah beberapa hari, terus sakitnya apa," kata Terawan, Senin 24 Februari 2020.

Pemerintah sangat berhati-hati dalam menyikapi penyebaran virus yang diberi nama Covid-19 tersebut. Dia enggan berkomentar banyak sebelum ada kepastian data terkait kondisi itu.

" Kalau hanya berita pernah kan di Malaysia juga pernah gitu, Korea juga gitu. Jadi kami harus terus hati-hati dalam menyikapinya karena data itu penting," kata dia.

Saat ini, kata Terawan, terdapat sembilan Warga Negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus Corona yang menjalani perawatan di Jepang. Sebelumnya, ada empat WNI di kapal Diamond Princess yang positif terjangkit virus.

" Saya terangkan nih, WNI yang kena kan juga dirawat oleh pemerintah Jepang yang sembilan orang itu," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ada empat WNI yang merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess yang positif terjangkit Covid-19.

Dia mengatakan, saat ini masih ada 74 WNI kru di kapal pesiar itu yang masih negatif Covid-19. Jokowi memastikan, Kementerian Luar Negeri terus berkoordinasi dengan perusahaan dan otoritas Jepang terkait kondisi 74 WNI.

Sumber: 

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 25, 2020 at 08:48AM
https://ift.tt/2Tbv8yj

Buku Ajar Diberi Disinfektan, Murid SD di China Mulai Belajar Online - Dream
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buku Ajar Diberi Disinfektan, Murid SD di China Mulai Belajar Online - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.