Search

5 Camilan Sehat ini Ampuh Tunda Rasa Lapar! - ayopurwakarta.com

ilustrasi. (Pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Camilan merupakan salah satu jenis makanan yang digemari banyak orang. Biasanya, camilan sangat cocok dimakan ketika Anda sedang santai di rumah, maupun menjadi teman disela-sela pekerjaan yang tengah Anda lakukan.

Tapi perlu diketahui, bahwa mengemil camilan tidak sehat, berkontribusi terhadap sepertiga dari asupan kalori harian, yang bisa sebabkan kenaikan berat badan. Selain itu, camilan tinggi kalori, asin, dan bergula juga bisa membahayakan kesehatan Anda bila dikonsumsi secara berlebihan.

Bagi Anda yang hobi ngemil, tapi ingin tetap sehat, Anda bisa memulai untuk membuat camilan sehat dan enak. Selain rendah kalori, camilan sehat juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Melansir dari Stylecraze, Selasa (11/2/2020), berikut rekomendasi camilan sehat yang bisa Anda buat di rumah:

1. Stroberi dan cokelat semi gelap

Stroberi dan cokelat adalah kombinasi yang selalu cocok. Anda dapat menikmati setengah cangkir stroberi dan cokelat semi-gelap jika Anda menginginkan sesuatu yang manis, namun masih dalam kadar sehat. Cukup gunakan sekeping cokelat semi-gelap dan lelehkan satu sendok makan. Hanya itu yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan vitamin C dosis tinggi, serat makanan, dan meningkatkan hormon baik dari camilan sehat dan lezat

2. Jagung Rebus dan Kecambah

Jagung rebus dan kecambah adalah sumber serat dan protein yang baik. Jagung rebus dan kecambah merupakan antioksidan yang baik karena mengandung vitamin C dan A, dan mineral seperti kalsium, magnesium, dan fosfor. Para ilmuwan telah menemukan bahwa mengonsumsi jagung dapat membantu mengurangi kerusakan sel, risiko kanker, dan batu ginjal serta meningkatkan motilitas sendi dan aktivitas antioksidan.

Aduk jagung rebus dan kecambah, tambahman sedikit garam, merica, dan sedikit air jeruk nipis untuk camilan sehat Anda.

3. Secangkir Susu dan Kurma

Secangkir susu dan dua buah kurma, merupakan pilihan terbaik baik ketika Anda tidak punya waktu untuk membuat jus atau menyiapkan makanan ringan. Tuang susu ke dalam gelas, aduk dengan dua buah kurma, dan minumlah. Susu sangat bagus untuk tulang Anda, dan itu mengurangi risiko diabetes, obesitas, penyakit kardiovaskular, dan kanker.

4. Panggangan Dada Ayam Tanpa Kulit

Dada ayam panggang tanpa kulit, sangat cocok untuk menahan rasa lapar ketika Anda tidak sempat membuat membuat makanan untuk sarapan seperti biasa. Panaskan dada ayam dan tambahkan bumbu serta rempah. Lalu potong mentimun dan wortel. Untuk menambah kesegaran, bisa tambahkan yogurt,  garam dan lada hitam. Hidangan ini membuat Anda mendapatkan dosis protein dan karbohidrat yang baik.

5. Pisang

Pisang mengandung dosis serat makanan, kalium, vitamin A, folat, karotenoid, fenolik, dan pitosterol yang baik guna menurunkan risiko banyak penyakit kronis. Pisang juga memberikan energi, memperkuat tulang, dan mengurangi stres oksidatif. Anda bisa makan pisang 30 menit sebelum melakukan aktivitas di pagi hari. Karbohidrat baik di dalamnya juga memberikan energi yang baik ketika Anda akan melakukan olahraga.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 25, 2020 at 01:37PM
https://ift.tt/32owx8I

5 Camilan Sehat ini Ampuh Tunda Rasa Lapar! - ayopurwakarta.com
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Camilan Sehat ini Ampuh Tunda Rasa Lapar! - ayopurwakarta.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.