Search

Tiga Pasien yang Diisolasi di RSHS Bandung Negatif Corona - CNN Indonesia

Bandung, CNN Indonesia -- Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyatakan satu pasien yang berada dalam pengawasan terkait Virus Corona atau Covid-19 berstatus negatif. Pasien itu merupakan satu dari dua pasien yang diisolasi. Dua pasien sebelumnya telah dinyatakan negatif.

"Pasien terakhir hasil uji laboratoriumnya negatif," kata Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS Bandung Yovita Hartantri saat dikonfirmasi, Selasa (25/2).

Diketahui, pasien tersebut berinisial RG (45). Pria yang tinggal di Bandung itu diketahui melakukan perjalanan ke Ho Chi Minh, Vietnam, pada 9-13 Februari 2020, untuk keperluan pekerjaan; dan ke Pattaya, Thailand, pada 13-15 Pebruari 2020. Ia kemudian kembali ke Bandung pada 15 Februari 2020.
RG kemudian datang ke Unit Gawat Darurat RSHS, pada 21 Februari 2020, dengan keluhan demam sejak satu hari sebelum masuk rumah sakit. Saat di IGD, suhu pasien mencapai 38 derajat celcius disertai batuk, pilek dan nyeri otot, tanpa keluhan sesak nafas. Pasien juga diketahui memiliki riwayat darah tinggi, terkontrol dengan obat.

Pihak RS kemudian mengambil sampel dari tenggorokan, yakni orofaring dan nasofaring, pada 22 Februari 2020, dan dilanjutkan pemeriksaan di Litbangkes Jakarta. Hasilnya, negatif.

[Gambas:Video CNN]
Dengan pernyataan soal status pasien RG tersebut, total sudah ada tiga orang yang sempat diisolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) RSHS Bandung dinyatakan negatif Novel Coronavirus.

Sebelumnya atau pada Senin (24/2), RSHS Bandung menyatakan dua pasien yakni S (58) dan AS (55) dinyatakan tidak terinfeksi virus corona. (hyg/arh)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 25, 2020 at 02:03PM
https://ift.tt/2SVBGlt

Tiga Pasien yang Diisolasi di RSHS Bandung Negatif Corona - CNN Indonesia
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Tiga Pasien yang Diisolasi di RSHS Bandung Negatif Corona - CNN Indonesia"

  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.