Search

Pekerja Pabrik Ponsel Samsung di Korea Kena Corona - detikInet

Gumi -

Korea Selatan sedang berusaha keras mengantisipasi wabah virus corona. Raksasa elektronik Samsung juga mengkonfirmasi bahwa terdapat kasus seorang pekerja di salah satu pabrik ponselnya kena virus tersebut.

Pabrik yang berlokasi di Gumi itu sudah dihentikan seluruh operasinya selama beberapa hari. Sedangkan pekerja yang kontak dengan penderita telah dikarantina.

"Perusahaan menempatkan kolega yang kontak dengan pegawai yang terinfeksi dalam karantina dan mengambil langkah untuk menguji mereka terhadap kemungkinan infeksi," sebut Samsung, dikutip detikINET dari Reuters.

Kabar baiknya, pabrik ponsel di Gumi ini hanya memproduksi sedikit porsi smartphone, terutama untuk pasar domestik. Samsung membuat sebagian besar produknya di pabrik yang berlokasi di Vietnam dan India.

Gumi berada dekat dengan kota Daegu, tempat di mana wabah corona menginfeksi banyak orang, yang berasal dari seorang penderita di tempat ibadah.

Otoritas Korsel sedang berusaha menangkal infeksi corona ke lebih banyak orang. Sejauh ini, jumlah penderita corona di sana sudah mencapai 433 orang.

Samsung menambahkan bahwa produksi chip dan layar di pabrik lainnya di Korsel tidak akan terdampak.

Simak Video "Usai Dinyatakan Negatif, Suspect Corona di Cibubur Dipulangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 23, 2020 at 07:32AM
https://ift.tt/2HM8kQb

Pekerja Pabrik Ponsel Samsung di Korea Kena Corona - detikInet
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pekerja Pabrik Ponsel Samsung di Korea Kena Corona - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.