Search

Mulailah Hidup Sehat, Konsumsi 5 Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung - Okezone

Serangan jantung masih menjadi salah satu penyakit yang mematikan. Belum lama ini, suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung.

Meninggalnya Ashraf Sinclair menambah daftar artis yang meninggal karena serangan jantung. Sebelumnya artis Cecep Reza juga meninggal akibat serangan jantung di usia muda.

Bertambahnya kasus kematian karena serangan jantung mengingatkan semua orang pentingnya menjaga kesehatan. Memulai gaya hidup sehat bisa dengan menata pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat.

Berdasarkan lansiran dari Health, mengonsumsi rutin 5 makanan berikut ini dapat membantu mencegah serangan jantung Anda :

1. Ikan salmon

Salmon dan ikan berlemak lainnya seperti ikan sarden dan mackerel adalah makanan yang sangat sehat untuk jantung. Itu karena ikan tersebut mengandung sejumlah asam lemak omega 3.

Dalam penelitian hal tersebut dapat menurunkan risiko aritmia (detak jantung tidak teratur) dan aterosklerosis (pembentukan plak di arteri) dan penurunan trigliserida. The American Heart Association merekomendasikan makan ikan dan ikan dengan lemak baik, setidaknya dua kali seminggu.

Ikan Salmon

2. Oatmeal

Oatmeal tinggi akan serat larut yang dapat menurunkan kolesterol . "Ini berfungsi sebagai spons di saluran pencernaan dan membasahi kolesterol sehingga dikeluarkan dari tubuh dan tidak terserap ke dalam aliran darah," kata Lauren Graf, seorang ahli gizi terdaftar dan co-director Program Kesehatan Jantung di Montefiore Medical Center di kota New York. Graf merekomendasikan untuk menghindari oatmeal instan yang biasanya mengandung gula. Biji-bijian utuh lainnya seperti roti, pasta dan bubur jagung juga bagus untuk jantung selama masih mengandung butiran gandum.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 23, 2020 at 07:30AM
https://ift.tt/2Pgv9jc

Mulailah Hidup Sehat, Konsumsi 5 Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung - Okezone
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mulailah Hidup Sehat, Konsumsi 5 Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.