Search

3 Bahaya Makan Daging Berlebihan bagi Kesehatan - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Akademisi dan praktisi kesehatan Prof Ari Fahrial Syam Sp.PD-KGEH menerangkan, mengonsumsi daging secara berlebihan dapat menyebabkan sembelit atau sulit buang air besar karena tubuh kekurangan serat.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Menikmati Sensasi Pedasnya Ayam Gorowok di Bandung Timur

"Dari sisi pencernaan dampak langsung akibat mengonsumsi daging kambing berlebihan adalah sembelit. Daging merah merupakan salah satu makanan yang membuat usus ekstra berat untuk mengeluarkannya," kata Ari, seperti diberitakan Republika.co.id.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Cilok Mochilok, Bikin Ketagihan

Ari yang merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menganjurkan masyarakat yang akan mengonsumsi banyak daging diimbangi dengan sayur-sayuran.

Selain itu, lanjut Arif, konsumsi daging kambing berlebih juga bisa berdampak pada seseorang yang memiliki riwayat penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD). Penyakit GERD yaitu penyakit ketika asam atau isi lambung kembali ke kerongkongan.

"Maka GERD-nya akan bertambah parah setelah mengonsumsi daging kambing berlebihan. Apalagi setelah mengonsumsi daging langsung tidur karena kekenyangan sehingga akan mencetuskan keluhan penyakit GERD-nya," kata dia.

Selain itu, makan daging berlebihan bisa memicu efek jangka panjang berupa peningkatan kadar lemak dan kolesterol darah.

AYO BACA : Bahaya! Jangan Makan Daging Ayam dan Ikan Laut Bersamaan

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 20, 2020 at 04:04PM
https://ift.tt/2V6utk9

3 Bahaya Makan Daging Berlebihan bagi Kesehatan - ayobandung.com
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Bahaya Makan Daging Berlebihan bagi Kesehatan - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.