Search

Seringlah Bersihkan Ponsel Agar Terhindar Virus Corona - dara.co.id

Ternyata mengenakan masker tidak terlalu penting dalam menghindari penyebaran virus corona. Lalu apa yang lebih penting, yaitu membersihkan ponsel.


DARA | JAKARTA – Begitu kata Direktur Pelayanan Medis kementerian Kesehatan Singapura, Kenneth Mak. Menurutnya, membersihkan alat-alat yang sering disentuh adalah yang paling efektip untuk menghindari wabah virus corona.

Alat yang sering disentuh adalah ponsel. Jadi sering-seringlah membersihkan ponsel.

Sering membersihkan tangan juga sangat penting.

Lalu bagaimana dengan masker yang selama ini dikenakan orang-orang sejak munculnya wabah virus corona, kata Kenneth itu juga perlu tapi tidak terlalu penting.

“Waspadai hal-hal yang biasa Anda sentuh. Hal yang paling sering disentuh adalah ponsel Anda, jadi mengenakan masker bukanlah hal yang paling penting,” ujar Kenneth Mak. Dikutip dari suara.com, Selasa (18/2/2020).

Berbagai penelitian ilmiah telah menemukan, ponsel mengandung lebih banyak kuman daripada toilet. Itu adalah barang-barang paling kotor yang dimiliki seseorang karena seringnya orang memegang ponsel. Ditambah dengan fakta banyaknya orang membawa ponsel mereka ke toilet, di mana tempat berkumpulnya kuman, yang menyebabkan bertambah kotornya ponsel di tangan Anda.

Lebih buruk lagi, ponsel sering bersentuhan dengan hidung, dan bibir kita yang mana bagian tubuh tersebut menjadi poin kunci di mana coronavirus menginfeksi tubuh manusia.***

Editor: denkur | Sumber: suara.com

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 18, 2020 at 11:31AM
https://ift.tt/39GwmrH

Seringlah Bersihkan Ponsel Agar Terhindar Virus Corona - dara.co.id
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seringlah Bersihkan Ponsel Agar Terhindar Virus Corona - dara.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.