Search

Masyarakat Kaimana Dihimbau Waspadai "Serangan" Demam Berdarah - Teropong News

Kaimana, TN-Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana, mencatat jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) sejak awal hingga pertengahan bulan Februari 2020 ini mencapai 10 kasus, dan dari jumlah penderita demam berdarah tersebut, penyebaranya secara merata dari kampung Coa hingga ke Anda Air.

“Kasus Demam Berdarah ini pada awalnya mendapatkan laporan dari Kampung Baru, namun sekarang kasusnya sudah merata hingga ke Kroy, Bumsur dan Anda Air, jadi Kaimana sudah merata dengan kasus DBD ini, dan paling banyak penderita didominasi oleh anak anak yang masih duduk dibangku sekolah,” ujar kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kaimana melalui kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular ( P2PM) Heny Monim, Amk, kepada teropongnews.com, diruang kerjanya, Senin (17/2).

Dijelaskan, sebelum munculnya kasus DBD, pihaknya telah mendahului untuk melakukan pencegahan dengan cara membagikan bubuk Abate kepada masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Kaimana.

Namun dengan adanya kasus DBD yang muncul dibulan Februari, maka saat ini langkah yang diambil Dinkes sendiri adalah turun langsung untuk melakukan Fogging atau pengasapan di sejumlah titik atau wilayah yang ada penemuan kasus DBD.

Selain itu pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan maisng masing.

“Dinas kesehatan tidak bisa kerja sendiri dalam menangani kasus DBD, karna kaimana terlalu kotor, sampah sampah berserakan dimana mana, jadi dibutuhkan keaktifan RT dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya masing masing, olehnya diharapkan adanya kesadaran masyarakat yang berperan aktif mewaspdai dan mengantispasi penyakit ini,” tegasnya.

Dikatakan dari jumlah penderita DBD yang ada, sebagianya telah ditangani dengan baik oleh pihak RSUD Kaimana dan telah dipulangkan ke rumah, dan yang lainya hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit.

Masyarakat Kaimana dihimbau agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama melakukan 3M yakni Menguras, Menutup dan Mengubur barang barang yang bisa menampung air, karna menurutnya banyaknya genangan air bersih merupakan tempat bertelurnya nyamuk Aides Aigepti.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 17, 2020 at 03:16PM
https://ift.tt/2uI1MiT

Masyarakat Kaimana Dihimbau Waspadai "Serangan" Demam Berdarah - Teropong News
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Masyarakat Kaimana Dihimbau Waspadai "Serangan" Demam Berdarah - Teropong News"

  1. Izin ya admin..:)
    Hanya Ada di DEWALOTTO semua bisa jadi jutawan jadi tunggu apa lagi yukkk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.