Search

Fakta Miliarder yang Sumbangkan Duitnya Basmi Virus Korona - Okezone

JAKARTA - Wabah virus korona yang melanda kota Wuhan, China kini sudah menyebar hingga 18 negara di luar China. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan darurat kesehatan global terkait wabah virus korona, yang terus menyebar ke sejumlah negara di luar China.

Wabah ini telah memakan korban meninggal akibat terpapar virus corona saat ini hingga telah mencapai 213 orang di China. Wabah virus yang selalu dibicarakan ini telah menarik perhatian berbagai miliarder ternama dunia.

Baca Juga: Bill Gates Sumbang Rp136,5 Miliar untuk Penanganan Virus Korona

Berikut ini Okezone rangkum fakta miliarder yang ikut sumbang dana untuk perangi virus korona, Minggu (2/2/2020).

1. Bill Gates Sumbang Rp136,5 Miliar

Melalui yayasan yang dibantuknya, Bill Gates mengumumkan telah menyumbangkan sebesar USD10 juta atau Rp136,5 miliar untuk membantu penanganan virus corona di Wuhan, China. Bill Gates menilai permasalahan ini sangat serius sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak.

"Kami sangat prihatin dengan perkembangan epidemi saat ini dan menyatakan rasa hormat kami yang tinggi kepada mereka yang berjuang di garis depan," ujar Direktur Gates Foundation China Yinuo Li, dilansir dari CNBC.

Baca Juga: Orang Terkaya Asia Ikut "Tangani" Virus Korona

2. Sebagai Dukungan Teknis

Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya kedua di dunia Bill Gates menyumbang uangnya untuk dana darurat dan sebagai bentuk dukungan teknis membantu mereka yang berada di garis depan, di China dan Afrika guna mempercepat upaya mereka untuk menahan penyebaran virus secara global.

Bill Gates menyampaikan pesannya pada para pemimpin dunia untuk membayangkan bahwa di suatu tempat (China) ada senjata baru yang dapat muncul dan mampu membunuh jutaan orang. Hal ini dapat membuat ekonomi dunia melemah dan membuat negara-negara dalam kekacauan.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 02, 2020 at 09:26AM
https://ift.tt/2UhSYdD

Fakta Miliarder yang Sumbangkan Duitnya Basmi Virus Korona - Okezone
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Miliarder yang Sumbangkan Duitnya Basmi Virus Korona - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.