Search

Diisolasi Selama 7 Hari, Pasien di RS Eka Hospital Cibubur Dinyatakan Negatif Virus Corona - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu pasien suspect  virus corona yang diisolasi di Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur, Bogor, dinyatakan tidak terjangkit virus tersebut.

Direktur Public Relation Rumah Sakit Eka Hospital Erwin Suyanto mengatakan, pasien Suspect Virus Corona itu awalnya ditangani pihak rumah sakit pada 26 Januari 2020 lalu.

Kemudian, pasien dirawat di Ruang Isolasi selama tujuh hari.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Kru Pesawat yang Jemput WNI di China Pakai Pakaian Khusus

"Betul, kita dapat 1 pasien suspect (Virus Corona) sejak tanggal 26 kemarin. Kita isolasi hampir 7 hari," kata Erwin saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (2/2/2020).

Selama di ruang isolasi, pasien ditangani secara sigap dan jalani pemeriksaan ketat oleh pihak rumah sakit yang berkoordinasi dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan.

"(Pasien) langsung dilakukan tes oleh Litbangkes. Sabtu sore menjelang malam hasilnya sudah keluar dan itu (pasien) negatif (Virus Corona) syukurnya," ujar Erwin.

Hingga saat ini pasien yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur.

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 02, 2020 at 09:31PM
https://ift.tt/36TAhjc

Diisolasi Selama 7 Hari, Pasien di RS Eka Hospital Cibubur Dinyatakan Negatif Virus Corona - Kompas.com - KOMPAS.com
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diisolasi Selama 7 Hari, Pasien di RS Eka Hospital Cibubur Dinyatakan Negatif Virus Corona - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.