Search

Kasus Corona Baru, Kota di Italia Liburkan Sekolah dan Kantor - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekolah, kantor, bar, tempat olahraga, diskotek dan toko yang menjual makanan di Kota Codogno, Italia diliburkan hingga lima hari ke depan. Kebijakan itu diambil pemerintah setempat lantaran ditemukan enam orang terinfeksi virus corona.

Codogno sendiri hanya memiliki penduduk sekitar 15 ribu orang. Tergolong kota kecil di bagian Italia Utara. Bakal ada 80 sekolah, kantor, toko dan tempat lain yang terdampak akibat kebijakan tersebut.

"Penemuan kasus menciptakan alarm waspada di seluruh kota," ucap Wali Kota Codogno ,Francesco Passerini mengutip AFP, Sabtu (22/2).

Merujuk AFP, 3 dari 6 orang yang terinfeksi sudah dalam kondisi lemah. Salah satunya adalah pria berusia 38 tahun yang kini dirawat intensif.

Pria tersebut menghadiri acara makan malam bersama sejumlah orang yang baru pulang dari China pada Januari lalu. Saat makan malam tersebut, pria itu menunjukkan gejala-gejala flu.

Istri dari pria itu juga kini dirawat intensif bersama dengan seorang teman yang ditularkannya saat berolahraga.

Sementara 3 orang lainnya dinyatakan positif terinfeksi berdasarkan tes pertama. Tindak lanjut terhadap mereka akan ditentukan dalam waktu dekat.

[Gambas:Video CNN]
Kasus di Codogno tersebut menambah jumlah kasus virus corona di Italia. Sebelumnya, telah ada 3 kasus. Mereka yang terinfeksi adalah warga negara China yang sedang berlibur namun mendadak jatuh sakit.

Mereka langsung diisolasi di rumah sakit di Roma, Italia sejak akhir Januari lalu.

Wabah virus corona (Covid-19) sendiri telah memakan lebih dari 2.000 korban jiwa. Hingga Jumat (21/2), ada 2.244 korban jiwa. Paling banyak adalah penduduk China, yakni 2.233 orang.

Jumlah kasus virus corona sendiri telah mencapai angka 74.500. Ada 16.330 orang yang diklaim telah sembuh. Pemerintah Taizhou, Provinsi Zheijang, China juga telah mengumumkan obat pertama untuk mengatasi virus corona.

(AFP/bmw)

Let's block ads! (Why?)



Kesehatan - Terbaru - Google Berita
February 22, 2020 at 01:35AM
https://ift.tt/2T7KzXY

Kasus Corona Baru, Kota di Italia Liburkan Sekolah dan Kantor - CNN Indonesia
Kesehatan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2zZ7Xy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Corona Baru, Kota di Italia Liburkan Sekolah dan Kantor - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.